Bagaimana Cara Penggunaan Yet, Already, dan Still?

Dalam bahasa Inggris, pasti kamu seringkali menemukan kata-kata yang terlihat sederhana, tetapi mempunyai makna dan penggunaan yang berbeda. Hal ini tentu sangat berakibat fatal jika kamu tidak memahaminya dengan baik. Terlebih, jika kamu sedang mengikuti ujian bahasa Inggris maupun TOEFL.

Nah, dalam artikel ini kita akan membahas mengenai kata yang kerapkali digunakan dalam kepenulisan atau saat berbicara, yaitu yet, still, dan already. Ketiga kata tersebut memegang peranan penting dan biasanya orang-orang masih kebingungan dalam penggunaannya.

Penasaran seperti apa? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Yet dan Already

 

Dua kata ini pasti seringkali kamu jumpai dalam contoh soal ujian bahasa Inggris ataupun percakapan sehari-hari. Yap, yet dan already merupakan dua kata yang kerapkali masih disalahpahami oleh orang-orang.

Secara arti, yet mempunyai arti belum, sedangkan already berarti sudah. Untuk yet sendiri merupakan kata yang digunakan untuk menjelaskan suatu kegiatan yang belum terjadi, tetapi diharapkan akan terjadi di masa yang akan datang.

Sedangkan untuk already sendiri merupakan kata yang digunakan untuk mengacu pada suatu tindakan yang terjadi lebih cepat dari yang diharapkan.

Contoh yet dan already dalam kalimat bisa kamu perhatikan di bawah ini:

-They haven’t paid my salary yet

-Your brother can’t go home yet, he hasn’t wash the car

-I already know what I’m going to buy for your graduation

-How does he already have the answers to tomorrow’s test?

Still

Berbeda dengan yet dan already, still mempunyai arti yaitu masih. Kata ini biasanya digunakan untuk mengatakan suatu tindakan atau situasi berlanjut hingga sampai saat ini karena belum selesai. Kurang lebih, seperti penggunaan kata masih dalam bahasa Indonesia.

Berikut contoh kalimatnya:

  • Do you still date with him?
  • Are you still angry with your friend?
  • I’m still busy while you ask to me for playing Playstation

Itu dia penjelasan singkat mengenai perbedaan, yet, already, dan still. Semoga setelah membaca artikel ini, kamu jadi lebih tahu dalam pemilihan kata yet dan already serta still. Ketiga kata tersebut terdengar sederhana, tetapi berakibat fatal jika kamu salah dalam penggunaannya saat berbicara atau ujian.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.