Wisata Dekat Hotel Yang Perlu Kamu Nikmati Saat di Solo

Dua hal penting yang dipertimbangkan saat bepergian adalah tempat menginap dan wisata disekitarnya. Kalau mengunjungi banyak tempat wisata cukup dengan berjalan kaki saja, dekat Hotel di Solo tentu kamu jadi hemat waktu dan ongkos. Seperti beberapa objek wisata berikut yang cukup ditempuh dengan 10 sampai 30 menit berjalan kaki. 

POP! Hotel Solo dan Wisata Sekitarnya

Hal pertama yang kamu pikirkan saat menginjakan kaki di Bandara Adi Sumarmo atau Stasiun Purwosari adalah hotel terdekat. Ada POP! Hotel Solo yang hanya berjarak 300 meter alias hanya 4 menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Purwosari. Kalau berwisata dengan budget hemat dan tidak keberatan untuk kemana-mana sambil jalan kaki, beberapa tempat ini patut dikunjungi.

1. Tumuru Private Museum 

Objek wisata lainnya yang berdekatan dengan Hotel di Solo adalah Tumurun Private Museum punya keluarga Lukminto yang mendirikan Sri Rejeki Isman (Sritex). Bentuk bangunannya putih tanpa plang di depannya. Sehingga sekilas hanya terlihat seperti rumah besar biasa. 

Museum ini memamerkan berbagai koleksi lukisan melegenda dari Affandi atau Antonio Blanco. Berbagai mobil antik dan karya seniman kontemporer kawakan seperti Tisna Sanjaya dan Rudi Mantofani. Menjadikan museum ini kaya dengan spot foto instagramable. Untuk dapat masuk museum kamu harus terlebih dahulu melakukan booking pada situs resminya.  

2. Pasar Jongke 

Hal pertama yang perlu dicari saat mengunjungi Solo adalah penganan khasnya. Akan sulit menemukan rasa otentik kalau bukan dengan menyusuri pasar Jongke. Deretan toko-toko dengan cemilan tradisional dan unik bisa jadi oleh-oleh atau snack saat beristirahat hotel di Solo. 

Terletak di Jl. Dr. Radjiman Laweyan, Kota Surakarta. Kamu akan lebih puas mengunjungi tiap toko dengan berjalan kaki. Selain semua toko berdekatan, pilihan cemilannya pun beragam. Mulai dari penganan ringan seperti kue kering sampai cemilan agak berat seperti ampyang, kacang mete, ceker goreng, abon sapi, belut dan lain sebagainya.

3. Kampung Batik Laweyan

Tidak jauh dari Pasar Jongke ada pusat batik yang tertua dan terkenal selain Kampung Batik Kauman. Area luas dengan rata-rata penduduknya berprofesi jadi pembatik tentu bisa jadi pilihan wisata budaya bagi kamu pecinta batik. 

Kamu bisa mengambil kelas membatik dan menghabiskan waktu dengan pengunjung lainnya membuat batik yang akhirnya bisa dibawa pulang. Kalau hanya berminat untuk melihat-lihat, kawasan ini memiliki gaya arsitektur unik yang menjadikan tiap sudutnya menarik untuk diabadikan melalui lensa kamera.

4. Solo Paragon Mall 

Ingin melihat jantung kota Solo terdekat dengan berbagai fasilitas berbelanja dan hiburan? Kamu cukup meluncur ke Solo Paragon Mall. Salah satu mal besar di Solo ini mengusung konsep “shopping, dining, entertainment.”. 

Kamu bisa menemukan berbagai keperluan yang lupa dibawa atau sekedar mencicipi berbagai restoran dan wahana yang ada di sana. Kamu hanya cukup berjalan sekitar 20 menitan untuk mencapainya. 

5. Gedung Wayang Orang Sriwedari 

Tak jauh dari Tumuru private Museum ada Taman Sriwedari yang merupakan Pusat hiburan, seni dan budaya rakyat kenamaan di kota Solo. Kamu akan disambut dengan gapura besar yang khas di depan taman. 

Memasuki kompleks di dalamnya kamu akan menemukan Gedung Wayang Orang yang kerap menampilkan atraksi berdasarkan pada cerita Ramayana dan Mahabarata. Kamu juga akan mudah menemukan hiburan malam  makanan tradisional bagi warga Solo sekitarnya. 

POP! Hotel Solo berada dekat bandara dan stasiun kereta api terdekat. Jadi kalau kamu sedang mencari hotel backpacker yang hemat namun nyaman, Hotel ini bisa jadi pilihan yang paling tepat. 

Lokasinya strategis bisa mengelilingi kota hanya cukup berjalan kaki saja. Kamu bisa dengan mudah mencapai Kampung Batik Laweyan, Taman terdekat dan berbagai objek wisata lainnya yang bisa dicapai dengan mudah tanpa harus memakai kendaraan. 

POP! Hotel Solo menawarkan kamar tamu dengan pemandangan cantik menghadap kota Solo yang atraktif. Ada koneksi Wi-Fi gratis dan meeting room kalau kamu datang sekalian mengurus bisnis. Kamarnya juga dilengkapi dengan international cable TV dan pastinya tersedia king sized bed dream care untuk tempat tidurnya.

Agar menghemat waktu, coba kunjungi beberapa tempat yang berdekatan dalam waktu yang bersamaan sehingga kamu dapat melihat lebih banyak keindahan kota Solo sambil berjalan kaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *