Menpora Berterus Terang, Prestasi Olahraga Nasional Jalan di Tempat Tanpa Adanya Hal Ini

– Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut Indonesia butuh grand design pembangunan olahraga. Tanpa itu, prestasi olahraga nasional akan jalan di tempat. Karena itu, Kemenpora tengah mematangkan grand design pembangunan olahraga nasional pada situasi work from home di tengah pandemi Covid 19.

Hal itu disampaikan Menpora Zainudin Amali kepada anggota Komisi X DPR RI dalam rapat virtual, Senin (11/5/2020). Menurutnya, hingga saat ini Indonesia masih belum punya grand design olahraga nasional terutama memanfaatkan sport science . “Di situasi WFH ini kami maksimalkan untuk menyusun grand design pembangunan olahraga nasional karena kita sadar walaupun kita sudah punya undang undang SKN tapi sampai saat ini kita tidak punya grand desain olahraga nasional termasuk di situ yang selalu disuarakan Bapak Ibu anggota Komis X, bagaimana memasukan sports science untuk membangun olahraga kita,” kata Menpora.

Jika grand desain pebangunan olahraga nasional sudah terbentuk, dikatakan Menpora tujuan olahrga di Indonesia akan lebih baik lagi. Tidak hanya prestasi atlet, masyarakat Indonesia juga bakal terkena dampaknya berkat pola hidup sehat dengan menjalankan olahraga yang nantinya dicanangkan oleh Kemenpora. “ Nah , kami mudah mudahan sudah tahap tahap final kita desain olahraga kita. Karena terus terang kalau dengan kondisi yang sekarang kita tidak akan bisa mencapai prestasi yang kita inginkan, dan kita tidak bisa mecapai kebugaran masyarakat yang kita inginkan. Harus di desain,”.

“Kita masih banyak tertinggal dari sisi kebugaran yang berakibat kepada kesehatan. Itu lah mengapa BPJS kita selalu jebol karena banyak masyarakat kita yang sakit karena masyarakat kita tidak bugar. Jadi kita harus lakukan dengan grand design ini,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *