Jangan Anggap Remeh, Kenali Gejala Asam Lambung Di Promag

Kamu sudah tahu apa itu penyakit asam lambung naik? Adalah salah satu kondisi dimana asam lambung naik menuju kerongkongan dan membuat rasa yang tidak nyaman pada perut dan dada yang terasa sangat panas.

 

Tidak hanya itu saja, apabila asam lambung naik maka akan ditandai juga dengan rasa sakit pada tenggorokan dan bahkan mampu membuat tenggorokan sakit ketika digunakan untuk menelan makanan. Meski bukan masuk dalam salah satu kategori penyakit kronis, namun jangan anggap sepele penyakit satu ini. Kamu bisa kenali gejala asam lambung.

 

Sakit asam lambung atau yang dikenal dengan nama GERD adalah salah satu kondisi penyakit yang biasanya banyak dianggap sepele oleh masyarakat Indonesia karena sudah umum terjadi. Tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja bahkan banyak anak-anak muda yang menderita penyakit ini.

 

Bukan tanpa suatu alasan, melainkan karena terkadang asam lambung bisa sembuh dengan sendirinya tanpa harus mendapatkan pertolongan yang lebih serius di rumah sakit misalnya dengan opname.

 

Akan tetapi, meski pada dasarnya asam lambung adalah salah satu jenis penyakit yang tidak parah dan akan sembuh dengan sendirinya, namun asam lambung akan mudah kembali kambuh lalu hilang dan kambuh lagi.

 

Kondisi semacam inilah yang akan sangat mengganggu Kamu untuk tetap bisa beraktivitas dengan lancar karena rasa sakit yang berlebihan yang Kamu rasakan apabila asam lambung naik. Berikut adalah penjelasan tentang beberapa gejala asam lambung ketika sedang naik:

 

Nyeri dan sakit pada dada

Biasanya ciri yang paling utama dan sering sekali terjadi adalah akan muncul rasa nyeri pada dada dan sakit yang amat sangat pada dada dan cenderung panas apabila asam lambung sudah naik. Hal ini terjadi karena adanya asam lambung yang sudah naik ke saluran kerongkongan. Dan hal inilah yang menyebabkan rasa sakit pada dada dan akan disertai dengan rasa terbakar pada dada serta panas.

 

Produksi air liur menjadi meningkat

Selanjutnya adalah ketika asam lambung naik maka produk air liur juga akan semakin banyak dan tidak seperti biasanya. Hal ini terjadi karena tubuh sedang melakukan netralisasi pada asam lambung yang sudah naik ke kerongkongan. Selain karena masuknya cairan asam lambung ke kerongkongan biasanya juga disebabkan oleh adanya gejala seperti sulit menelan, sendawa yang berlebihan dan mulut yang terasa sangat asam.

 

Nafsu makan turun

Gejala selanjutnya yang biasanya sering muncul ketika asam lambung naik adalah nafsu makan yang akan turun dengan sangat drastis. Hal ini terjadi karena perut yang terasa sangat tidak nyaman dan hal inilah yang membuat nafsu makan menjadi turun. Jika asam lambung sudah naik maka perut akan terasa sangat begah dan tidak nyaman dan terasa sangat full serta keinginan untuk muntah juga semakin kuat.

 

Untuk Kamu yang masih kurang begitu paham dengan asam lambung bisa coba simak beberapa gejala yang sudah disebutkan di atas. Kamu juga bisa kenali gejala asam lambung yang lain misalnya yang paling umum adalah bau mulut dan badan yang terasa menggigil serta keringat banyak yang keluar.

 

Untuk itu, jika Kamu mengalami masalah gejala asam lambung naik dan bahkan sampai membuat Kamu dan kegiatan Kamu menjadi sangat terganggu Kamu bisa coba pilih Promag yang merupakan salah satu contoh obat asam lambung yang ampuh meredakan asam lambung naik hanya hitungan menit saja.

 

Terima kasih banyak karena sudah membaca artikel ini saya sangat senang kalau informasi di atas bisa membantu banyak orang, jadi saya sudahi dulu sampai disini, jika informasi di atas belum bisa membuat kamu puas kamu bisa pergi ke website promag untuk mengetahui informasi atau tips mengenai penyakit lambung yang lebih lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *