Inilah Kesalahan dalam Pembelian Perlindungan Jiwa

Perlindungan jiwa merupakan salah satu perlindungan yang sangat dibutuhkan semua orang, terlebih bagi mereka yang sangat memahami pentingnya memiliki perlindungan terhadap orang-orang yang mereka kasihi. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli perlindungan jiwa, ada baiknya Anda harus paham betul seluk beluk perlindungan jiwa.

Dengan memahaminya, maka dapat membantu meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan setelah membeli perlindungan jiwa. Dan Anda juga bisa terhindar dari beberapa kesalahan berikut:

  1. Nilai pertanggungan yang terlalu kecil

Tujuan memiliki perlindungan jiwa adalah memberikan perlindungan finansial bagi keluarga. Namun, hal ini tidak akan tercapai jika Anda membeli perlindungan yang memiliki nilai pertanggungan yangterlalu kecil karena dikhawatirkan nanti malah proteksi yang diberikan tidak maksimal. Untuk itu, cek terlebih dahulu nilai pertanggungan yang diberikan oleh pihak perlindungan. Jika pertanggungannya terlalu kecil, maka pilihlah pertanggungan yang lebih besar daripada yang ditawarkan.

  1. Hanya fokus pada investasi dan mengabaikan uang pertanggungan

Selain melindungi keluarga, perlindungan jiwa memang bisa dijadikan sebagai sarana untuk berinvestasi. Meskipun begitu, saat membeli perlindungan jiwa, jangan hanya fokus pada investasinya saja dan mengabaikan pertanggungan yang diberikan karena ditakutkan proteksi yang diberikan tidak maksimal. Bukannya, untung yang ada Anda malah bisa merugi.

  1. Tidak tepat saat memilih pihak tertanggung

Yang dimaksud tertanggung dalam perlindungan adalah pihak yang menjadi peserta, di mana perusahaan perlindungan jiwa akan membayarkan uang pertanggungan jika yang bersangkutan meninggal dunia. Namun, sayangnya, saat membeli perlindungan jiwa ini banyak yang melakukan kesalahan dalam menentukan pihak tertanggung. Padahal, ini bisa berakibat fatal terhadap proteksi yang diberikan. Untuk itu, jangan sampai salah pilih, ya!

  1. Membeli rider yang tidak dipahami

Kesalahan lainnya yang sering dilakukan saat membeli perlindungan jiwa adalah membeli rider yang sama sekali tidak dipahami. Tak hanya menambah premi, namun pembelian ini tidak memberikan manfaat apapun untuk Anda. Hindari hal ini, sebab penggunaan rider di dalam perlindungan jiwa juga akan mengurangi nilai pertanggungan dari perlindungan tersebut.

Itu dia beberapa kesalahan yang sebaiknya dihindari ketika membeli perlindungan jiwa agar proteksi yang diberikan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *