5 Cara Aman Mengurangi Risiko Pemakaian Kutek

Pemakaian kutek memang membuat tampilan kuku terasa lebih menawan dan indah dipandang. Toh, Anda bisa menggunakan aseton untuk menghilangkan cat kuku dengan cepat atau menggantinya dengan warna yang lain. Namun, pemakaian kutek yang terlalu sering berisiko menyebabkan iritasi dan penyakit berbahaya. Pastikan Anda menggunakan Nail Polish HALAL yang terbuat dari bahan aman dan bebas dari alkohol.

Merawat kuku selama pemakaian kutek

Pemakaian kutek yang terbuat dari bahan berbahaya rentan menyebabkan masalah kesehatan seperti iritasi mata, gangguan pernapasan, gangguan syaraf, dan lain-lain. Untuk meminimalisir efek kesehatan yang disebabkan oleh bahan kimia tersebut, sebaiknya Anda mengetahui cara merawat kuku berikut :

1.     Cermat pilih produk cat kuku

Kutek HALAL pertama di Indonesia bisa Anda pilih sebagai bahan memperindah kuku tanpa risiko berbahaya. Cek kandungan bahan bebas dari bahan kimia sehingga aman digunakan dalam waktu lama.

2.     Gunakan di ruang terbuka

Saat Anda berencana mengaplikasikan cat kuku di dalam rumah, sebaiknya buka jendela dan pintu untuk memastikan sirkulasi udara terjaga.

3.     Menjauhkan tangan saat proses pengeringan

Sebaiknya Anda menjaga jarak antara tangan dan bagian tubuh lain saat proses pengeringan, khususnya area mata dan hidung. Jika memakai produk kutek halal, proses pengeringan lebih cepat.

4.     Jangan meniup kutek

Meniup kutek agar lebih cepat kering tidak disarankan sebab aroma bahan kimia bisa saja terhirup dan sebabkan iritasi pada saluran pernapasan Anda.

5.     Cuci tangan setelah selesai mengaplikasikan kutek

Jika kutek sudah kering, sebaiknya Anda mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir agar tidak ada bahan kimia yang menempel pada tangan Anda. Tak hanya mengaplikasikan saja, lekas cuci tangan kalau Anda selesai menghapus cat kuku dengan aseton.

Supaya Anda terhindar dari risiko masalah kesehatan akibat pemakaian cat kuku, sebaiknya Anda pilih Nail Polish HALAL yang telah terdaftar BPOM RI. Pilih produk kutek halal berkualitas dari MS GLOW sekarang juga. Anda bisa mendapatkan produk dari distributor resmi di seluruh Indonesia atau mengunjungi laman resmi www.msglowid.com dan BIO IG @mscosmeticofficial & @msglowbeauty sekarang juga!

 

Sumber

https://www.alodokter.com/kecantikan-warna-warni-kutek-mengandung-risiko#:~:text=Selain%20dapat%20mengganggu%20pencernaan%2C%20paparan,atau%20bengkak%2Dbengkak%20di%20tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.