5 Bahan Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok dan Cara Mudah Penggunaannya

Kerontokan rambut merupakan satu di antara masalah yang sering dihadapi oleh orang orang. Dikutip dari Boldsky ,menurut para ahli, kehilangan sekitar 100 helai rambut sehari masih dianggap wajar. Namun, kalau lebih dari itu bisa dikatakan mengkhawatirkan.

Ketika rambut rontok terus menerus terjadi, hal pertama yang dilakukan adalah membeli produk rambut yang bisa kontrol rambut rontok dan membuat rambut tebalserta panjang. Ada solusi untuk mengatasi rambut rontok yakni dengan perawatan alami. Meski harus sabar, namun perawatan menggunakan bahan alami bisa menunjukkan hasil yang baik.

Berikut beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok dan cara penggunaannya: Setelah Anda mengatasi bau telur yang menyengat, Anda akan terpikat padacara pengobatan ini. Putih telur kaya akan protein dan sulfur yang membantu merangsang pertumbuhan rambut dan melawan kerontokan rambut.

Bahan: Putih telur Sdt minyak zaitun

Sdt madu Cara: Dalam mangkuk, pisahkan putih telur.

Tambahkan minyak zaitun dan madu ke dalamnya dan aduk rata. Oleskan campuran ke kulit kepala dan rambut Anda. Tunggu 20 menit sebelum membilas rambut Anda menggunakan sampo ringan.

Teh hijau mengandungantioksidan yang hebat. Teh hijau memiliki kemampuan membersihkan radikal bebas yang menjadikannya solusi ampuh untuk masalah kerontokan rambut. Ini juga membantu mengurangi DTH (dihydrotestosterone) satu dari alasan di balik kerontokan rambut.

Teh hijau memperkuat rambut, melawan ketombe dan kulit kepala yang gatal. Bahan: 3 kantong teh hijau

2 cangkir air panas (berdasarkan panjang rambut Anda) Cara: Seduh teh hijau menggunakan kantong teh.

Biarkan dingin sampai suhu kamar. Bilas kulit kepala dan rambut Andamenggunakan teh hijau dan pijat lembut kulit kepala Anda. Biarkan selama 20 menit sebelum membilas rambut Anda sampai bersih.

Vitamin E hadir dalam alpukat dengan mudah menembus ke akar dan merangsang pertumbuhan rambut dan menambah kilauserta kelembapan pada rambut. Ini juga penuh biotin vitamin yang meningkatkan pertumbuhan rambut. Bahan:

Alpukat matang Sdm minyak zaitun Lemon

Cara: Tumbuk alpukat hingga jadi pasta Tambahkan minyak zaitun dan aduk hingga tercampur rata.

Peras lemon dan campur semuanya. Oleskan campuran itu di kulit kepala dan rambut. Biarkan selama 15 20 menit sebelum membilasnya menggunakan sampo ringan.

Lidah buaya adalah gudang vitamin dan mineral dan enzim spesifik, proteolitik yang menyehatkan kulit kepala dan menghentikan kerontokan rambut. Selain itu, Lidah Buaya adalah kondisioner dan pelembab yang bagus untuk rambut. Bahan:

Gel lidah buaya, sesuai kebutuhan Cara: Oleskan gel lidah buaya pada kulit kepala

Biarkan selama 45 menit. Bilas sampai bersih menggunakan air dingin nanti. Santan mengandung semua vitamin dan mineral menakjubkan yang membuat rambut Anda sehat.

Santan dikenal untuk meningkatkan folikel rambut, meningkatkan pertumbuhan rambut sehingga membantu mencegah kerontokan rambut. Bahan: Santan sesuai kebutuhan

Cara: Oleskan santan ke kulit kepala dan ratakan ke rambut. Tunggu selama 20 menit agar santan melakukan keajaibannya.

Bilas hingga bersih dan keringkan rambut Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *