var id = "842a7fe6af934b848268c775b4bddb0db3d1c0a4"; ?php body_class(); ?>>
(123)456 7890 [email protected]

32 Mesin Lab PCR Telah Disebar di Wilayah Jawa Timur Khofifah

32 Mesin Lab PCR Telah Disebar di Wilayah Jawa Timur Khofifah

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan, telah memberikan anggaran yang mencukupi terkait fasilitas kesehatan kepada Pemda setempat. Salah satu yang telah dibantu oleh Pemprov Jawa Timur yakni menambah jumlah laboratorium PCR di berbagai daerah di wilayahnya. "Kalau itu sudah kabupaten kota, sekarang sudah ada 32 mesin lab PCR," kata Khofifah selepas menggelar pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Rabu (15/7/2020).

Khofifah juga menyebut, bahwa sejumlah daerah telah membeli sendiri alat alat yang menunjang penanganan Covid 19, termasuk tes cepat. "Jadi mesin lab PCR diantara kabupaten kota juga sudah ada yang belanja sendiri, sesuai dengan kebutuhan reagen, sesuai kebutuhan ekstrak kalau mereka punya TCM, tes cepat molekuler," jelas Khofifah. Khofifah juga mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk memenuhi kebutuhan daerahnya dalam pengambilan sampel.

"Kita komunikasikan dengan tugas tugas dan Kementerian Kesehatan, banyak daerah yang sudah langsung adakan sendiri sesuai dengan akses catatan kebutuhan mereka," jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *