Pembalap Road Race Jatim Latihan Fisik Bareng WR 155 R

– Atan Janatan, pebalap road race asal Jawa Timur berusia 16 tahun yang kerap tampil di ajang Yamaha Cup Race (YCR) dan Yamaha Sunday Race (YSR), menjajal ketangguhan motor Adventure terbaru Yamaha WR 155 R di sirkuit motor cross Maliran, Blitar, Minggu (12/7/2020). Selain merasakan impresi berkendara untuk pertama kalinya, Atan juga memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan latihan fisik di tengah masa jeda kejuaraan balap road race nasional karena pandemi virus Covid 19. Atan mengatakan, biasanya latihan fisik menggunakan motor trail dilakukan sebanyak satu kali dalam seminggu, selain melakukan latihan fisik regular dalam bentuk sepeda statis dan lari menggunakan mesin treadmill.

Latihan fisik menggunakan motor trail ini membantunya meningkatkan stamina dan memperkuat otot otot tubuh, terutama bagian kaki, lengan, maupun punggung. Selain itu, juga bagus untuk mengasah kemapuan feeling rider terkait handling sepeda motor. “Saya berterima kasih kepada dealer SIS motor Blitar karena sudah diizinkan mencoba motor WR 155 R ini untuk latihan," ujarnya.

Di tengah masa jeda balap, memang sangat penting untuk menjaga stamina dan kondisi kebugaran badan dalam kondisi seratus persen. "Salah satunya dengan riding menggunakan motor trail seperti ini untuk mengasah kemapuan handling saya dan memperkuat otot bagian kaki serta lengan,” ujar rider yang tergabung dalam tim balap SIS Motor ini. Saat ditanya tentang impresi menunggangi WR 155 R, Atan menilai motor ini nyaman di medan off road karena suspensi dan performa mesin yang handal.

“Motor ini memiliki suspensi yang sangat nyaman untuk motor trail standar karena mempunyai diameter suspensi yang cukup besar. Motor ini juga memiliki tenaga yang sangat kuat, dan didukung dengan handling yang nyaman,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *