Microsoft Bakal Akuisisi Nuance ?

Microsoft dilaporkan sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk membeli perusahaan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) Nuance Communications dengan harga sekitar US$ 16 miliar atau setara Rp 234 triliun.

Mengenai pembahasan harga, saham Nuance bisa berada di sekitar US$ 56 per saham. Menurut sumber yang mengetahui hal ini, kesepakatan rencananya akan diumumkan secepatnya pada Senin (12/4). Saham Nuance ditutup Jumat (9/4) dengan nilai US$ 45,58 per saham.

Bloomberg News, yang pertama kali melaporkan kesepakatan antara Nuance dan Microsoft, melaporkan pembicaraan saat ini sedang berlangsung dan kesepakatan kemungkinan bisa berubah.

Nuance melalui teknologi pengenalan suaranya membantu Apple meluncurkan asisten Siri, juga membuat perangkat lunak untuk berbagai sektor mulai dari perawatan kesehatan hingga industri otomotif.

Akuisisi Besar

Mengutip New York Post, kesepakatan dengan Nuance akan menjadi akuisisi terbesar kedua Microsoft, setelah perusahaan membeli LinkedIn senilai US$ 26,2 miliar atau sekitar Rp 383 triliun pada 2016.

Hingga berita ini naik, baik Microsoft dan Nuance belum menanggapi rumor ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *