Mengenal Apa Saja Tipe-Tipe Korset Hamil Di Pasaran

Kegunaan dari korset hamil yaitu menopang perut Bunda yang membesar dan bisa menjaga perut tersebut tetap hangat. Seusai melewati morning sickness di trimester pertama, maka aktivitas para ibu hamil kembali.

Pemakaian sabuk hamil tersebut bisa membantu mereka dalam beraktivitas. Anda harus memilih korset hamil belly bandit berdasarkan tipenya. Ada beragam model korset hamil dan memiliki karakteristik berbeda untuk tiap produk. Ini dia beberapa tipe korset hamil yang perlu kamu tahu.

Korset hamil stagen

Bengkung atau stagen merupakan tipe korset yang tradisional dengan bentuk kain panjang dan dipakai dengan dililitkan ke bagian perut. Korset satu ini lebih sering dipakai saat memakai kebaya.

Tapi Anda bisa juga menggunakannya ketika sedang hamil. Pemakaian dengan dililit memudahkan kita menyesuaikan bentuk dengan lekukan tanpa dipengaruhi ukuran perut. Beberapa orang bisa terasa tidak nyaman saat memakainya karena kain terlalu tebal.

Walau begitu, dapat diatasi dengan stagen yang pendek sehingga tak perlu lilitan banyak-banyak.

Korset hamil ikat pinggang

Ada juga model maternity belt atau ikat pinggang yang menopang perut bagian bawah. Korset ini bisa mencegah sekaligus bisa meringankan sakit di punggung. Keunggulannya yaitu terdapat perekat yang bisa memudahkannya dipakai atau pun dilepaskan.

Tipe korset hamil ini ideal bagi yang tak punya banyak waktu memakai korset. Karena tak menutupi semua area perut, korset hamil ini nyaman dipakai dan bisa membuat Anda lebih mudah bergerak.

Korset hamil tipe tabung

Ada juga tipe tabung (tube) yang lebih mudah dilepaskan dan dipakai dibandingkan stagen. Jika posisi korset bergeser, Anda bisa memperbaiki secara mudah karena cukup menariknya saja.

Korset satu ini dapat melindungi permukaan perut secara keseluruhan dengan bahan kukuh dan pas dipakai untuk mencegah suhu dingin. Korset tipe tabung tak terlalu ketat, agar nyaman dipakai ketika Anda tidur tapi kelemahannya yaitu ukuran model korset ini tak dapat disesuaikan.

Anda pun harus memilih produk korset hamil yang ukurannya tepat. Anda mungkin merasa kurang nyaman karena bahannya cenderung kaku.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.