Inilah Kandungan Nutrisi Serta Manfaat Dari Daun Jambu Biji Bagi Tubuh

Hai apa kabar semoga selalu sehat, di kesempatan ini saya ingin memberikan informasi dari manfaat daun jambu biji yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, untuk mengetahui lebih lanjut tentang informasinya baca sampai selesai artikel berikut.

 

Sebagai orang Indonesia sudah pasti tidak asing lagi dengan jenis buah jambu biji bukan? Ya, buah yang berasal dari Amerika tengah ini cukup diminati banyak orang. Selain dikonsumsi secara langsung, jambu biji juga bisa dijadikan sebagai rujak, lotis sampai jus.

 

Buah dengan bentuk lonjong, kulit berwarna hijau muda kekuningan dan banyak biji di dalam dagingnya. Bukan saja buah yang sering dikonsumsi masyarakat, namun daun jambu biji juga sering digunakan sebagai ramuan tradisional penyembuhan berbagai penyakit.

 

Kandungan nutrisi pada buah jambu ataupun daun jambu biji cukup banyak, semua nutrisi diperlukan oleh tubuh untuk membantu kinerja setiap organ nya. Mulai dari antioksidan, vitamin C, kalium sampai dengan serat yang baik untuk pencernaan.

 

Dari kandungan itu semua ditemukan jika daun jambu biji memberikan keuntungan untuk manusia. Ada banyak masalah kesehatan yang dapat disembuhkan ataupun meminimalisir kemungkinan masalah kesehatan tersebut. Nah, bagi Kamu yang masih belum percaya apa saja manfaatnya akan dibahas disini.

 

Ada sederet manfaat daun jambu biji yang sering dijadikan sebagai obat tradisional tersebut, beberapa diantaranya seperti:

 

1. Meringankan nyeri menstruasi.

Tidak sedikit wanita yang mengalami kram, nyeri sampai dengan sakit yang berlebih ketika menstruasi tiba. Hal itu mengganggu kegiatan setiap hari, untuk mengurangi rasa sakit tersebut ternyata bisa menggunakan daun jambu biji. Dari sebuah penelitian, wanita yang mengkonsumsi ekstrak daun jambu biji setiap hari bisa meminimalisir terjadinya nyeri saat bulanan.

 

2. Menyehatkan pencernaan.

Ekstrak jambu biji juga bersifat antimikroba jadi dapat meminimalisir terjadinya diare yang disebabkan oleh bakteri jahat. Hal itu sudah dibuktikan dalam sebuah penelitian, tidak heran jika digunakan sebagai ramuan obat diare.

 

3. Anti kanker.

Adanya minyak yang terkandung dalam daun jambu biji mempunyai 4 kali efektif menghentikan pertumbuhan kanker. Hal ini tentu menjadi manfaat dari daun jambu biji yang cukup memberikan banyak keuntungan, dimana kanker merupakan salah satu penyakit mematikan bisa dihindari.

 

4. Menyehatkan kulit.

Banyak vitamin yang menyehatkan kulit dibuat dari ramuan daun jambu biji, hal itu memang benar. Dimana ekstrak jambu biji dapat membantu mengatasi masalah jerawat, cara melakukannya bisa langsung dioleskan pada kulit dan mencegah keriput.

 

Dari semua manfaat yang dituliskan diatas, satu yang perlu digaris bawahi jika daun jambu biji bisa menyembuhkan diare. Hal itu benar, dimana terlihat banyak obat diare dengan komposisi ekstrak daun jambu biji. Apalagi untuk jenis Entrostop herbal anak, dengan kandungan tanaman alami didalamnya memberikan manfaat untuk mengurangi intensitas diare setiap harinya. Jadi jika anak mengalami diare bisa berikan Entrostop herbal anak yang aman dan minim efek samping.

 

Saya juga demikian disaat anak atau saya sendiri sedang mengalami diare pilihan tercepat saya adalah entrostop tersebut, karena mudah untuk di temukan di toko atau apotik yang berada dekat dengan rumah yang saya tempati saat ini.

 

Seiring perkembangan zaman sebenarnya sudah banyak jenis obat praktis yang dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah, seperti diare. Namun nyatanya hal itu tidak membuat keberadaan daun jambu biji tersingkir.

 

Bahkan masih banyak orang menjadikan obat itu sebagai andalan obat aman, cepat dan tentunya tanpa efek samping. Apakah Kamu salah satu orang yang sudah memanfaatkan daun jambu biji untuk menjaga kesehatan?

 

Indonesia merupakan negara dengan jenis buah dan tanaman yang sangat banyak, tidak heran jika kekayaan tersebut dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan. Seperti adanya daun jambu biji, dengan kandungan nutrisi baik didalamnya membuat daun jambu biji masih sering digunakan sebagai andalan.

 

Namun untuk yang lebih praktis, saat ini sudah banyak ekstrak daun jambu biji praktis dan langsung konsumsi karena tidak menutup kemungkinan terkadang agak sedikit sulit juga untuk menemukan tanaman jambu biji tersebut untuk mengobati penyakit diare yang saya derita. Cukup sampai di sini informasi mengenai kandungan nutrisi dan manfaat dari daun jambu biji, terima kasih sudah membaca sampai selesai, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *