var id = "842a7fe6af934b848268c775b4bddb0db3d1c0a4"; ?php body_class(); ?>>
(123)456 7890 [email protected]

Cuma Bermodalkan Smartphone! Tips Hasilkan Fotografi Kekinian

Cuma Bermodalkan Smartphone! Tips Hasilkan Fotografi Kekinian

Di era teknologi kamera canggih seperti sekarang ini, kegiatan berfoto adalah satu hal yang tak bisa kamu lewatkan. Tak sedikit mereka yang mendalami teknik fotografi sekadar ingin merekam momen momen seru bersama kerabat. Ada pula yang ingin mendalami karena punya mimpi terjun ke dunia kreatif, layaknya para content creator terkenal. Apapun tujuanmu, kini memaksimalkan teknik fotografi bisa cuma bermodalkan kamera smartphone saja loh! Ikuti tips di bawah ini untuk menghasilkan foto trendsetter dan kekinian.

Sesuai maknanya, fotografi berarti “melukis dengan media cahaya”. Tidak heran, cahaya merupakan komponen terpenting yang kamu perlukan saat memotret. Pastikan objek yang kamu bidik dekat dengan sumber cahaya, sehingga menghasilkan foto yang memukau. Jika merasa ruangan tak cukup terang, jangan lupa gunakan flash . Namun, perlu diingat bahwa jarak efektif flash hanyalah sekitar 2 3 meter. Sekarang ini umumnya kamera ponsel sudah dilengkapi dengan kamera resolusi tinggi. Minimal dengan kamera utama 48MP, kamu bisa menghasilkan foto berkualitas baik dan jernih.

Perlu diketahui, semakin tinggi resolusi yang dimiliki android mu, semakin besar pula ukuran file dari hasil foto kamu. Jadi, perlu banget punya android dengan memori besar. Teknologi smartphone yang berkembang pesat sekarang ini, bisa membantu kamu untuk menghasilkan foto fashion yang bergaya. Seperti yang didukung dengan teknologi AI, android dengan harga 5 Jutaan ini memiliki fitur , yang bakal membuat kamu menjadi trendsetter di media sosial. Dengan teknologi AI ini, kamu bisa mengubah warna asli latar belakang foto dan video menjadi hitam dan putih, tanpa mengganti warna asli pada objek manusia. Unik banget kan?

Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur yang mampu hasilkan fotografi malam profesional dengan efek bokeh untuk sempurnakan foto malammu. Tidak berhenti disitu, juga punya fitur video . Fitur video monokrom ini merupakan gabungan dari tiga jenis filter video, yang menambahkan efek menyerupai film layar lebar dengan hanya mempertahankan warna merah, hijau, atau biru dari objek di dalam video. Sementara pada bagian background video diubah menjadi warna hitam dan putih. Kalau kamu mau membuat bidikan video dengan gerakan lambat, aktifkan fitur , yang memungkinkan pengguna untuk mengambil video gerak lambat dalam @240fps @720P dan 120fps @ 1080P dengan kamera depannya, juga dalam 480fps @ 1080P, 240fps @ 720P, dan 120fps @ 1080P di kamera belakang.

Terakhir tetapi juga penting, untuk mendapatkan hasil memotret yang bagus pastikan untuk menstabilkan tangan kamu saat memotret. Jika tanganmu bergetar atau goyang, maka hasil fotonya akan cenderung blur atau tidak jelas. Tertarik jadi mobile photographer? Lengkapi dirimu dengan smartphone OPPO Reno4, yang bisa kamu miliki dengan harga Rp 4.999.000 di e commerce official OPPO Indonesia & Oppo Store seluruh Indonesia. Kamu juga bakal mendapatkan penawaran eksklusif dari provider favoritmu. Belum punya bujet tapi sudah kebelet beli hp dengan harga 5 jutaan ini? Tenang, kamu bisa menggunakan cicilan spesial melalui Kredivo dan Homecredit.

Untuk jadi fotografer professional, selalu coba sesuatu yang baru dan jangan berhenti eksplorasi ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *