Brandon Jawato & Lester Prosper Langsung Kebut Urus KTP & Paspor Usai Sah Jadi WNI

– Dua pebasket asing yang baru saja resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), BrandonVan Dorn Jawato dan Lester Prosper enggan berstatmen banyak saat ditemui di Kantor Wilayah Kemenkumham Jakarta, Kamis (12/11/2020). Lester menganggap proses dirinya menjadi WNI masih belum sempurna karena harus kembali mengurus KTP dan Paspor. Setelah semuanya persyaratan lengkap dirinya baru akan bicara ke publik.

Manajer Timnas Basket Putra Indonesia, Maulana Fareza Tamrela yang hadir menemani kedua pebasket tersebut membenarkan mereka harus menjalani proses lainnya yakni KTP dan Paspor. Menurut pria yang akrab disapa Moca tersebut, persyaratan KTP dan Paspor dibutuhkan segera mungkin guna dikirim ke FIBA. “Yang pasti kami saat ini diburu waktu ya, karena memang batas waktu pendaftaran sesuai FIBA itu 16 November,” kata Moca.

“Besok Lester dan Brandon diharapkan pagi pagi bisa ke Dukcapil untuk foto KTP dan KK. Idealnya langsung bisa jadi, dari situ langsung buat paspor,” “Kalau semua berjalan lancar, kami langsung kasih semua persyaratannya ke FIBA, karena mereka harus verifikasi. Besok sore kalau sudah jadi semua langsung kami kirim,” jelasnya. Seperti diketahui, kedua pebasket tersebut dinaturalisasi salah satu tujuannya gunamemperkuat Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi FIBA Asia 2021 dan FIBA World Cup 2023.

Kedua pemain tersebut juga sudah menjalani latihan bersama dengan Timnas basket Indonesia. Terakhir mereka memperkuat tim Indonesia Patriot di kompetisi IBL 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *