var id = "842a7fe6af934b848268c775b4bddb0db3d1c0a4"; ?php body_class(); ?>>
(123)456 7890 [email protected]

Alex Rins Sebut Kualitas Alex Marquez & Marc Marquez Setara Hasil MotoGP Aragon 2020

Alex Rins Sebut Kualitas Alex Marquez & Marc Marquez Setara Hasil MotoGP Aragon 2020

Pembalap Suzuki, Alex Rins menyebut kualitas Alex Marquez di MotoGP Aragon 2020, mengingatkannya kepada Marc Marquez. Alex Rins berhasil menisbatkan diri sebagai pemenang seri balapan MotoGP Aragon, Spanyol. Alex Rins keluar sebagai juara GP Aragon usai unggul dari Alex Marquez di peringkat kedua dan Joan Mir di peringkat ketiga.

Pembalap Suzuki ini mengomentari persaingannya dengan Alex Marquez sepanjang balapan. Dikutip dari laman MotoGP, ini adalah gelar ketiganya selama bertarung di kelas Premier. Alex terakhir juara pada gelaran MotoGP 2019 seri Inggris, di Sirkuit Silverstone, dimana saat itu ia bersaing ketat dengan Marc Marquez.

Pada MotoGP Aragon 2020, ia bersaing ketat dengan Alex Marquez yang merupakan adik dari Marc Marquez. Rins menyebut, tekanan yang diberikan oleh Alex tidak jauh berbeda dengan yang ia peroleh dari sang kakak, Marc Marquez. “Itu luar biasa (melihat Alex Marquez), sebelumya saya melihat Joan Mir dibelakang saya,” buka Alex Rins di laman MotoGP.

“Saya tahu ada Joan Mir di belakang, dan tiba tiba situasi berubah, kini Alex Marquez di belakang menekan saya,” “Seketika saya beripikir, ‘wow, Marquez lagi, setelah bersaing dengan Marc kini Alex’ tetapi saya berusaha tetap tenang,” ujar Joan Mir. "Alex mengingatkan saya kepada balapan di Silverstone, saya saat itu bersaing dengan Marc Marquez, keduanya punya gaya yang sama," ujarnya.

"Tetapi saya berusaha tetap tenang, dan balapan ini untuk para fans yang tidak bisa hadir di situasi COVID 19 seperti sekarang," lanjutnya. Lebih lanjut, Alex Rins mengomentari kemenangan yang diraihnya di MotoGP Aragon kali ini. "Balapan ini menurut saya sedikit lebih sulit karena mudah membuat kesalahan saat Anda memimpin balapan. Saya mencoba untuk menjaga ketenangan saya dan saya berkendara dengan cukup baik.

“Itu sulit karena saya melihat di pit board bahwa Joan dan Alex datang dengan sangat cepat, tapi kami mengerti, posisi pertama ini bagi saya, Suzuki, kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus, mendapatkan banyak podium. "Itu berarti mereka telah melakukan pekerjaan dengan baik di pramusim dan pasti mereka menginginkannya. ” lanjut pembalap berusia 23 tahun ini. “Akhirnya, (kemenangan) itu tiba. Saya sangat senang untuk ini karena tidak mudah, dan yang pasti banyak orang mengatakan kepada saya bahwa saya harus lebih tenang karena saya mengalami dua kecelakaan saat mencoba menyalip di Austria menyalip (Andrea) Dovizioso, diLe Mans dengan kondisi sirkuit yangbasah.

“Tapi saya tahu bahwa saya memiliki potensi ini dan juga motor untuk melakukan ini.” tutup Alex. MotoGPAragon 2020 telah selesai digelardi Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (18/10/2020). Alex Rins berhasil menyelesaikan balapan pada urutan terdepan setelah tampil cukup gemilang dalam seri MotoGP Aragon 2020.

Pembalap Repsol Honda yang tak lain adik kandung dari Marc Marquez kembali sukses meraih podium untuk kedua kalinya, setelah ia finish pada posisi kedua. Lalu, posisi ketiga ditempati oleh rekan setim Alex Rins dari Suzuki Ecstar yakni Joan Mir. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) langsung mengambil alih posisi terdepan setelah berhasil mendapatkan start yang bagus.

Alex Rins beberapa kali melakukan tekanan untuk bisa bersaing di posisi lima besar pada lap pertama. Persaingan antara Vinales, Quartararo, dan Morbidelli cukup sengit, dimana ketiga pembalap tersebut bersaing memperebutkan posisi terdepan. Gaya balap yang menganggumkan dari Alex Rins mampu membuat dirinya menyalip Morbidelli pada urutan ketiga.

Memasuki lap kedua, Vinales masih memimpin balapan diikuti oleh Quartararo dan Rins. Pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia tidak bisa melanjutkan balapan setelah terlempar dari lintasan pada lap kedua. Alex Marquez yang di race sebelumnya meraih podum kembali mencoba ingin membuat kejutan di seri kali ini.

Adik kandung dari Marc Marquez tersebut sejauh ini masih menempati posisi ketujuh ketika balapan telah menyelesaikan lap ketiga Joan Mir dan Jack Miller menjadi dua pembalap yang juga terlihat bertarung sengit memperebutkan posisi keempat. Performa Alex Rins cukup luar biasa dimana ia akhirnya berhasil menduduki posisi kedua setelah menyalip Quartararo pada tikungan lap keempat.

Sementara, Alex Marquez bersaing dengan Takumi Nakagami dalam memperebutkan posisi ketujuh. Alex Marquez terus melaju dimana ia melakukan tekanan kepada para pembalap yang berada di depannya. Pembalap asal Spanyol itu sukses menyalip Jack Miller untuk menempati posisi keenam.

Di posisi terdepan, Vinales kini mendapatkan tekanan dari Alex Rins yang terus berusaha menyalipnya. Quartararo yang sebenarnya mengawali balapan dari pole position kini harus bersaing dengan Morbidelli memperebutkan posisi ketiga. Persaingan posisi ketiga makin sengit ketika Joan Mir melesat dengan menyalip dua pembalap sekaligus yakni Morbidelli dan Quartararo.

Memasuki lap ketujuh, pertarungan posisi lima besar semakin sengit ketika Joan Mir mencoba mengejar Alex Rins yang berada pada posisi kedua. Danillo Pettruci yang menjadi juara pada seri sebelumnya masih harus berjuang karena berada pada posisi ke 11. Jelang memasuki lap kedelapan, Alex Rins akhirnya berhasil mengambil alih posisi terdepan setelah menyalip Vinales.

Quartararo kembali harus turun peringkat setelah dirinya disalip oleh Alex Marquez pada lap kedelapan. Alex Marquez kembali membuat kejutan dengan terus menekan Morbidelli untuk mengambil alih posisi keempat. Pertarungan pun semakin sengit ketika Alex Marquez secara perlahan namun pasti menampilkan performa cukup menjanjikan.

Ketika balapan tinggal menyisakan 13 lap lagi, persaingan cukup sengit terjadi ketika Quartararo dan Morbidelli saling adu cepat memperebutkan posisi kelima. Alex Rins yang berada pada posisi terdepan terus melaju meninggalkan para pesaingnya. Nakagami berhasil menyalip Quartararo ketika memasuki lap ke 11.

Pembalap Jepang itu kini naik ke peringkat keenam untuk mendekati Morbidelli yang berada di depannya. Alex Marquez terus menekan dan mendekati Joan Mir untuk mengambil alih posisi ketiga, sekaligus berharap meraih podium keduanya di MotoGP 2020. Persaingan makin sengit ketika Mir berebut posisi kedua dengan Vinales ketika balapan menyisakan 10 lap tersisa.

Alex Marquez yang berada pada posisi belakangnya secara mengejutkan kembali melakukan penetrasi. Ia akhirnya mampu menduduki posisi ketiga setelah berhasil menyalip Vinales. Quartararo kembali tampil mengecewakan karena peringkatnya terus menurun sampai posisi ke 15 ketika laga menyisakan 9 lap.

Memasuki lap berikutnya, duo Suzuki masih menjadi yang terdepan diikuti Alex Marquez berada pada urutan ketiga. Ketika balapan tinggal menyisakan tujuh lap lagi, persaingan sengit antara Mir dan Marquez memperebutkan posisi kedua. Persaingan makin sengit ketika Alex Marquez mampu mendapatkan posisi kedua.

Hingga balapan berakhir, Alex Rins tak tergoyahkan sebagai pembalap yang berhasil finish terdepan di seri MotoGP Aragon 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *