7 Tips Memilih Perusahaan Leasing Mobil

Bagi Anda yang ingin mulai kredit mobil, mungkin sedang bingung memilih perusahaan leasing apa yang terbaik. Wajar saja, kredit mobil bukanlah hal yang murah dan sepele. Untuk menyelesaikannya butuh waktu panjang dengan pihak yang terpercaya.

Ada beberapa hal yang bisa Anda pahami sebelum mulai melakukan kredit mobil dengan perusahaan leasing. Berikut beberapa di antaranya.

 

Cek kredibilitas dari perusahaan leasing

Pilihlah perusahaan leasing yang bisa dipercaya dan terkenal kredibilitasnya. Perusahaan leasing yang benar pasti sudah terdaftar sebagai anggota Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI). Asosiasi ini adalah wadah bagi para perusahaan leasing dan perbankan di Indonesia. Perusahaan yang tergabung dalam asosiasi ini biasanya punya jaringan kerjasama yang luas dengan dealer ternama.

 

Pilih pinjaman yang sudah dilindungi asuransi

Dengan memilih pinjaman seperti ini, maka jika suatu hari terjadi kecelakaan dengan tingkat kerusakan lebih dari 75% atau mobil hilang karena dicuri, Anda tidak perlu lagi membayar sisa pinjaman. Karena jika pinjaman tersebut tidak dilindungi asuransi, walau mobil sudah hilang dicuri, Anda harus tetap menyelesain sisa pinjaman.

 

Punya varian produk yang fleksibel dan kompetitif

Dengan adanya produk yang fleksibel dan kompetitif, maka semua kebutuhan debitur bisa ditangani.

 

Proses mudah dan cepat

Salah satu nilai tambah bahwa perusahaan leasing tersebut cukup terjamin adalah dengan kemudahan proses pengajuan. Seperti persyaratan dokumen yang mudah dan proses persetujuan kredit yang cepat. Menjadi satu nilai tambah lagi jika perusahaan leasing tersebut menawarkan proses pengajuan secara online. Jadi tidak perlu repot serta bisa dilakukan kapanpun dan di manapun.

 

Pembayaran cicilan yang anti ribet

Tidak semua orang yang mengajukan pinjaman memiliki rekening bank tertentu. Untuk mempermudah Anda yang mungkin tidak memiliki rekening bank tertentu, pilih perusahaan leasing yang punya beberapa pilihan untuk pembayaran cicilan. Misalnya bisa dengan cara transfer antar bank, via ATM, PPOB, loket pembayaran di kantor pos, kantor cabang bank, atau auto debet rekening tabungan. Dengan banyaknya pilihan, tandanya perusahaan leasing tersebut serius untuk menangani apapun kebutuhan pelanggannya.

 

Bisa negosiasi bunga

Bunga yang sudah ditetapkan sebenarnya dapat dinegosiasi ulang. Biasanya pihak perusahaan leasing dapat tawar menawar bunga untuk 1-3 tahun.

 

Negosiasi uang muka yang besar

Jika Anda mempunyai sejumlah dana yang cukup besar, sebaiknya negosiasikan dengan pihak perusahaan leasing agar dialokasikan sebagai uang muka. Walaupun pihak leasing memiliki angka uang muka sebesar 20-30%. Dengan membayar uang muka dalam jumlah besar, maka cicilan seterusnya akan lebih ringan.

Jika Anda ingin melakukan kredit mobil dengan aman dan benar, pastikan perusahaan leasing tersebut memiliki kredibilitas baik dan bisa dipercaya. Kini sudah banyak perusahaan leasing yang menawarkan jasa terbaik, salah satunya adalah SEVA.

Platform pembiayaan dari Astra ini dapat membantu Anda untuk membeli mobil dengan cara mudah dan nyaman secara finansial. Tak hanya itu, Anda pun bisa membeli mobil secara online melalui website SEVA. Cukup ikuti saja langkah-langkahnya, Anda bisa mendapatkan mobil yang diinginkan.

Kemudahan membeli mobil juga didukung dengan fitur Instant Approval yang dapat membantu Anda untuk terlebih dahulu memeriksa kondisi finansial sebelum memberikan pilihan mobil baru yang sesuai kemampuan. Fitur ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan finansial yang lebih untuk Anda di masa depan hingga mobil yang dibeli dapat dimiliki sepenuhnya.

Yuk, beli mobil yang jelas hanya di SEVA.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.