var id = "842a7fe6af934b848268c775b4bddb0db3d1c0a4"; ?php body_class(); ?>>
(123)456 7890 [email protected]

Tolong Jangan sampai Disalahgunakan Seorang Pedagang Mainan Bayar Pajak dengan Uang Koin

Tolong Jangan sampai Disalahgunakan Seorang Pedagang Mainan Bayar Pajak dengan Uang Koin

Seorang pedagang mainan bernama Nursam Romdoni membayar pajak mobil pikapnya menggunakan uang koin, Kamis (22/10/2020). Uang koin sebesar Rp 1,2 juta tersebut hasil dari tabungan Romdoni. Ia berpesan agar uang pajak tersebut tidak disalahgunakan oleh para pejabat.

Romdoni merupakan warga Kelurahan Kertosari, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Romdoni yang berprofesi sebagai pedagang mainan dan aksesoris wanita itu mengumpulkan uang koin tersebut selama satu tahun dari hasil menabung. Uang koin yang dikumpulkan tersebut beragam, mulai dari pecahan Rp 100 hingga 1.000.

"Sehari kadang bisa Rp 10.000, kadang enggak ada sama sekali. Uang itu saya masukkan ke galon air kosong," ujar Romdoni, Kamis. Meski membayar dengan uang koin, namun ia mengaku tidak malu. Sebab, uang koin tersebut merupakan alat pembayaran sah yang dikeluarkan negara.

Bahkan, aksi yang dilakukannya itu bukan kali ini saja terjadi. Selama tiga tahun terakhir ini hal serupa juga ia lakukan saat membayar pajak mobilnya. Romdoni mengatakan, dengan upaya menabung uang koin yang dilakukannya setiap hari itu diharapkan bisa menjadi contoh bagi warga lain agar taat dalam membayar pajak. Namun demikian, ia juga berpesan agar uang hasil jerih payah yang dilakukan itu tidak disalahgunakan oleh pejabat negara atau dikorupsi.

“Jadi tolong orang orang yang di atas seperti pejabat tolong jangan sampai disalahgunakan. Ini (uang pajak) kan amanah dari masyarakat. Kami disuruh bayar pajak juga siap,” kata Romdoni. Sementara itu, Kanit Regident Satlantas Polres Ponorogo Iptu Marjono mengapresiasi tindakan yang dilakukan Romdoni. Pasalnya, ia dapat membayar pajak kendaraan bermotor secara tertib dengan cara menabung.

"Kami apresiasi karena Romdoni warga yang taat membayar pajak. Apalagi ia membayar pajak dengan menabung,” kata Marjono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *