Tamu Bisa Lihat Satwa Liar dari Dekat Hotel di Swedia Dibangun dari Kaca

Swedia populer dengan pemandangan alamnya yang spektakuler. Sebanyak 97 persen negara merupakan rumah bagi sekitar 50.000 spesies tumbuhan dan hewan. Tak heran jika Swedia memiliki banyak hal untuk dijelajahi dengan lanskap wilayah Nordik yang luas.

Salah satu cara terbaik untuk melihat secara langsung alam liar Swedia adalah dengan menginap di SynVillan. SynVillan merupakan vila berkonsep outdoor yang dirancang sedemikian rupa dengan menggunakan kaca, sehingga tamu bisa melihat alam liar Swedia dari dalam kamar tempat mereka menginap. Vila ini berada di Eriksberg Hotel and Nature Reserve, cagar alam terbesar di wilayah Nordik.

Melansir dari Insider , SynVillan dibangun dengan jarak sekitar tiga meter dari permukaan tanah. Eksteriornya yang seperti cermin metalik mengkilap membuat vila ini menyatu dengan lingkungan sekitarnya, yang berarti ada banyak kesempatan untuk melihat satwa liar. Dirancang oleh arsitek Tomas Sandell, SynVillan terinspirasi dari rumah tradisional Swedia.

Atap hunian ini terbuat dari alang alang, dan bagian luarnya dibalut baja poles berpola yang mencerminkan alam sekitarnya, tampak seperti fatamorgana di langit. SynVillan didukung oleh energi matahari dan gas, tetapi tidak memiliki air ledeng. Namun, SynVillan telah dilengkapi dengan kamar mandi dan toilet.

Vila seluas 50 meter persegi ini memiliki dapur kecil, ruang tamu, dan dua kamar tidur. Kamar tidur pertama memiliki tempat tidur double, sedangkan kamar kedua memiliki tempat tidur susun. Di ruang tamu telah disediakan tempat duduk nyaman dan teleskop monokuler.

Tamu pun bisa bebas memandang ke luar jendela dan menyaksikan alam sekitar atau menatap langit yang penuh bintang. Selain itu, ada juga kompor pembakaran kayu yang terinspirasi dari gaya retro akan membuat tamu tetap hangat di malam yang dingin. Lantai kaca memungkinkan tamu untuk melihat satwa liar Swedia dari dekat.

Panel kaca di bawah ruang tamu memberi kesempatan untuk melihat satwa liar lokal, seperti rusa bera, rusa merah, bison, babi hutan, mouflon, dan elang laut dari kejauhan untuk mencegah gangguan terhadap habitat dan kehidupan sehari hari mereka. Para tamu juga memiliki akses ke fasilitas hotel terdekat, seperti area relaksasi yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari vila. Di sana, para tamu akan menemukan sauna dan jacuzzi luar ruangan.

Jangan khawatir kelaparan, karena vila ini jua memiliki beberapa restoran, toko anggur, dan toko pertanian untuk membeli produk lokal yang dikembangbiakkan di taman margasatwa. Vila ini juga menawarkan tur berpemandu bagi tamu yang ingin menjelajahi taman safari. SynVillan dapat menampung hingga empat orang dengan tarif mulai 360 poundsterling atau sekitar Rp 6,8 juta per malam untuk dua orang tamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *