var id = "842a7fe6af934b848268c775b4bddb0db3d1c0a4"; ?php body_class(); ?>>
(123)456 7890 [email protected]

Tak Melulu Serius! Ketagihan Belanja Online & Hobi Ngemil Najwa Shihab Beberkan Sisi Lain Dirinya

Tak Melulu Serius! Ketagihan Belanja Online & Hobi Ngemil Najwa Shihab Beberkan Sisi Lain Dirinya

Najwa Shihab selama ini memiliki citra sebagai sosok yang serius dan tegas di mata masyarakat. Hal ini lantaran ia kerap tampil membawakan program atau berita dengan konten yang cukup berat. Bahkan Najwa Shihab selalu serius ketika membahas sebuah isu yang sedang ramai di negeri ini.

Najwa Shihab juga kerap memberikan kritik terhadap sederet kebijakan di Tanah Air. Sosoknya yang terekam di televisi membuat Najwa Shihab lekat dengan citra serius, tegas dan kritis. Namun ternyata putri tokoh agama Quraish Shihab ini ternyata memiliki sisi lain yang belum terekspose ke publik.

Kehidupan Najwa Shihab di belakang kamera tak selalu serius dan kritis. Ibu satu anak ini juga menyukai berbagai hal sederhana yang mirip dengan kebiasaan manusia pada umumnya. Sisi lain Najwa Shihab pun menuai rasa penasaran publik.

Berikut fakta lain Najwa Shihab yang ia beberkan. Najwa Shihab menyadari kalau selama ini ia lekat dengan citra serius di mata publik. Jurnalis senior ini mengatakan kalau citra tersebut muncul gara gara ia membawakan program di televisi.

Tak heran kalau publik melihatnya sebagai sosok yang serius seperti yang terlihat di layar kaca. "Mungkin banyak yang punya persepsi ini karena hanya melihat seminggu sekali atau hanya melihat dari tayangan di YouTube atau di TV, kayaknya gue tuh orangnya serius melulu," kata Najwa Shihab saat siaran live Instagram bersama akun @bazaarindonesia, Minggu (5/7/2020). Najwa Shihab mengakui kalau ia sebenarnya suka bersantai.

Ia juga menyukai hal hal yang simpel. Bahkan Najwa Shihab juga mengaku kalau selama ini dia hobi ngemil. "Padahal sebenanya i love simple things sih. I love ngemil cokelat sama biskuit. Dari dulu itu hobinya ngemil," ujar Najwa Shihab.

Najwa Shihab pun menceritakan segelintir kegiatannya ketika di rumah. Perempuan kelahiran 16 September 1977 ini lebih suka menikmati waktu luang dengan bersantai. Najwa Shihab suka duduk santai sambil membaca buku sembari menikmati cemilan favoritnya.

"Kayak quality time for me itu kalau bisa duduk, baca buku puisi, sambil ngemil biskuit. That's the thing that I love the most," kata Najwa Shihab. Selama ini dikenal sebagai sosok yang serius, Najwa Shihab ternyata justru menyukai film komedy romantis.

Sama seperti wanita pada umumnya, Najwa Shihab ternyata juga suka belanja. Terlebih di masa pandemi Covid 19 ini, Najwa Shihab malah ketagihan belanja online. Jurnalis berusia 42 tahun ini sampai mengunduh aplikasi e commerce di handphone nya.

"Gue tuh sampai download semua aplikasi online market place tuh ada di HP gue. Semua merek ada semua," tutur Najwa Shihab. Saking kalapnya, Najwa Shihab membeli berbagai macam barang yang bukan termasuk kebutuhan utama. Mulai dari masker lucu lucu, kosmetik, kaos kaki, keset, bohlam, dan masih banyak lagi.

Bahkan ketika melihat kaos kaki dengan harga yang cukup murah, Najwa Shihab langsung memborongnya. "Ya Allah kaos kaki tuh lucu lucu dan murah murah banget ya ampun. Masa ada kaus kaki yang cuma Rp 3.500 gitu, pokoknya langsung menggila lihatnya. Langsung beli selusin," ujar Najwa Shihab. Perempuan yang akrab disapa Nana ini termasuk sosok yang tak mudah menyerah.

Najwa Shihab akan melakukan berbagai cara demi mendapatkan hasil yang maksimal. Ia bahkan akan mencoba terus menerus sampai bisa. "Jadi kalau misalnya sekarang enggak bisa, I would push my self (saya akan dorong diri sendiri) sampai bisa dan itu aku pelajari selama puluhan tahun meniti karier ini," kata Najwa Shihab.

Namun ternyata semangat pantan menyerah yang ia pelajari dari sang ibu tak langsung ia dapatkan saat awal meniti karir. Najwa Shihab sempat putus asa. Kendati demikian, Najwa Shihab akhirnya tersadar dan belajar dari kesalahan.

Ia pun akan terus mencoba setiap kali menemui kegagalan. "Bahwa di awal awal pasti ada rasa 'Ya sudahlah, sudahlah'. Tapi, I learn from my mistakes (saya belajar dari kesalahan sendiri) dan kalau sekarang enggak bisa, ya coba lagi, coba lagi, sampai akhirnya bisa," ucap Najwa Shihab.

"Sekarang enggak bisa, harus dapat sampai bisa. 'Oh belum berhasil sekarang', ya harus dapat," imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *