Sedang Direnovasi, RS Pertamina Jaya Siap Dipergunakan Awal April untuk Pasien Corona

Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ) tengah dalam proses renovasi guna dipersiapkan sebagai rumah sakit khusus untuk penanganan virus corona atau Covid 19. Humas RSPJ Reza mengatakan rumah sakit tersebut diperkirakan akan siap beroperasi atau digunakan pada awal April 2020. Dia mengatakan renovasi sudah mulai berjalan sejak tanggal 13 Maret lalu dengan pengkosongan lantai dua RSPJ, meski sebagian lainnya dan tenaga medis masih bertugas.

Diketahui, gedung RSPJ memiliki tiga lantai. Barulah per tanggal 16 Maret 2020, seluruh gedung RSPJ sudah tak lagi beroperasi. Dimana semua barang atau properti RSPJ sudah mulai dikeluarkan dan dipindahkan untuk sementara. "Dari tanggal 13 Maret dikosongin lantai dua. Tanggal 16 Maret udah mulai di full in renovasinya. Karena layanan tutup mulai tanggal 16 itu. Jadi seluruh rawat inap, rawat jalan sudah tidak dijalankan," kata dia.

Sementara para pasien yang dirawat di RSPJ telah dipindahkan sementara ke RS Pusat Pertamina. "Kita kan korporasi dengan Pertamedika jadi (pasien) dipindahkan ke RS Pusat Pertamina," tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *