Mengenal Lord Atep Rizal – Mantan Kapten Persib Bandung yang Family Man

Atep Rizal merupakan pemain yang musim ini berseragam tim yang berlaga di kasta kedua kompetisi di Indonesia, PSKC Cimahi. Meskipun demikian, pemain yang memiliki julukan Lord Atep tersebut erat kaitannya dengan Persib Bandung, di mana julukan Lord tersebut ia dapatkan. Meskipun sempat melakukan 'dosa' dengan menandatangani kontrak bersama Persija Jakarta di tahun 2004.

Namun pemain kelahiran Cianjur tersebut akhirnya kembali ke pangkuan Persib Bandung di tahun 2008. Pada awal mengenal sepak bola, Atep mulai belajar di anggota klub Persib Bandung, yakni PS/SSB UNI. Tentu saja kepulangannya di tahun tersebut merupakan layaknya kembalinya si anak hilang.

Meskipun di awal kedatangannya Atep sempat diragukan karena merupakan mantan pemain klub rival Persib Bandung, namun pemain yang identik dengan nomor punggung 7 tersebut lama kelamaan menjawab keraguan Bobotoh. Atep bahkan pernah mengemban ban kapten Persib Bandung. Bukti bahwa dia sudah sangat diterima dengan baik di klub kebanggan orang Sunda tersebut.

Selama berseragam biru Persib Bandung, pemain yang identik dengan nomor tujuh itu sudah bermain sebanyak 220 kali dan mencetak tiga gol. Satu diantara pencapaian terbaik sang kapten bagi Persib Bandung ialah mampu membawa membawa tim itu menjuarai Liga Super Indonesia (ISL) musim 2014 lalu. Setelah hengkang dari Persib bandung di tahun 2019 lalu, Atep Rizal memilih hengkang ke Kalimantan dan bergabung dengan Mitra Kukar.

Di tim yang berjuluk Naga Mekes tersebut, ia bersama pemain bintang lainya seperti Ahmad Bustomi hingga Arif Suyono bahu membahu untuk mengembalikan Mitra Kukar ke kasta tertinggi. Namun musim lalu, misi tersebut dilakukan oleh Lord Atep. Alhasil, untuk gelaran musim ini, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut pulang kampung untuk memperkuat tim asal Jawa Barat lainnya, PSKC Cimahi.

Musim ini PSKC Cimahi berada di Liga 2 dan menempati Grup Barat bersama Mitra kukar, Semen Padang hingga PSMS Medan. Ditegah kompetisi sepak bola yang saat ini ditangguhkan, Atep mengaku bahwa dirinya memiilih menghabiskan waktu bersama keluarga. "Lebih banyak santainya sih. Karena tidak ada aktivitas berat yang dilakukan. Lebih banyak family time," ujar Atep Rizal seperti yang dilansir dari

Sosok yang familly man layak disematkan kepada pemain yang juga dapat bermain sebagai winger tersebut. Terbukti di tengah libur kompetisi, ia tetap memperhatikan putrinya untuk membantu sang buah hati belajar. Atep yang memiliki dua anak putri ini juga berinisiatif menjadi guru dadakan setelah kegiatan di sekolah diliburkan.

"Jadi guru dadakan buat anak anak. Karena anak anak harus belajar di rumah. Jadi kita selalu bersama di rumah," tambah mantan kapten Persib Bandung tersebut. Diakuinya, dalam kondisi yang seperti ini, Atep memilih untuk menghabiskan kegiatannya bersama keluarga. Selain itu, ia memilih untuk menaati keputusan pemerintah untuk tidak banyak keluar rumah.

Hal etrsebut disadari benar oleh Atep Rizal guna menjaga kesehatand an keselamatan banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *