Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Materi PAUD, SD, SMP dan SMA, Senin 20 April 2020

Inilah jadwal acara Belajar dari Rumah yang ditayangkan TVRI, Senin (20/4/2020) hari ini. Program acara Belajar dari Rumah yang diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) memasuki minggu kedua, Senin (20/4/2020) hari ini. Acara Belajar dari Rumah merupakan program sebagai alternatif belajar di tengah pandemi virus korona (Covid 19).

Program Belajar dari Rumah ditayangkan setiap Senin hingga Jumat di TVRI, mulai pukul 08.00 hingga 14.30 WIB. Belajar dari Rumah terbagi menjadi lima jenjang di setiap jamnya, mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA/SMK sederajat. Jalan Sesama

Sahabat Pelangi: Kue Bolu Gemar Matematika: Sudut Tokoh tokoh Indonesia

Trigonometri: Sudut Istimewa dan Segitiga Siku siku Keluarga Indonesia: Belajar di Rumah Tanah Cita cita

Diketahui, Belajar dari Rumah adalah program Kemendikbud dengan menggandeng TVRI sebagai media penayangannya. Untuk sementara, program Belajar dari Rumah dimulai pada Senin (13/4/2020) dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020. Program ini untuk membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan pada akses internet, baik karena tantangan ekonomi maupun letak geografis.

Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud), Hilmar Farid menjelaskan, materi program Belajar dari Rumah diambil dari berbagai sumber. Sebagian besar materi sudah diproduksi Kemendikbud melalui Televisi Edukasi (TVE) maupun produksi dari pihak lain. Dicontohkan sumber materi dari luar Kemendikbud, yakni Jalan Sesama untuk jenjang PAUD.

Kemudian, terkait program kebudayaan, Hilmar menjelaskan pada Sabtu dan Minggu, terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan. Antara lain gelar wicara (talkshow), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia. Sementara pada malam hari akan ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre seperti film anak, drama, dan dokumenter.

Dikutip dari situs Kemendikbud, kementerian yang dipimpin Nadiem Makarim itu akan menyiapkan sekitar 720 episode untuk penayangan program Belajar dari Rumah selama 90 hari ke depan di TVRI. "Saat ini Kemendikbud sudah menyiapkan tayangan untuk dua minggu pertama, sambil memproduksi untuk tayangan di minggu minggu berikutnya," kata Hilmar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *