Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 Belum Jelas, PT LIB Tunggu Keputusan PSSI

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno belum bisa memastikan kapan berlangsungnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Kompetisi sepak bola di tanah air harus dihentikan sementara waktu akibat pandemi Covid 19 atau virus Corona yang semakin meluas. PSSI memutuskan menghentikan sementara kompetisi sampai tanggal 29 Mei 2020, atau melihat perkembangan terbaru pandemi Covid 19.

Menurut Sudjarno, keputusan menggelar kembali atau menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 merupakan wewenang dari PSSI. Para petinggi di PSSI, dalam hal ini Ketua Umum Mochamad Iriawan dan Wakil Ketua Umum Cucu Somantri yang memiliki wewenang lebih tinggi. "Masalah kelanjutan kompetisi seperti apa, opsinya bagaimana, nanti itu Dirut sama Ketua Umum PSSI yang memberikan keputusan dan menyampaikannya langsung ke publik," kata Sudjarno saat dihubungi awak media, Senin (27/4/2020).

"Mau itu diberhentikan atau dilanjutkan dengan tanpa penonton biar mereka yang menyampaikan," sambungnya. Lebih lanjut, Sudjarno menjelaskan, PT LIB hanyalah operator kompetisi sepak bola di Indonesia. Semua keputusan pusatnya dalam kendali dari para petinggi di induk sepak bola Indonesia yakni PSSI.

"Di sini PT LIB hanya menunggu keputusan dari PSSI saja, karena kan PT LIB hanya sebagai operator saja. Apapun yang dikeputusan yang akan ada nantinya kita akan terima itu," tutup Sudjarno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *