Kebaikan Hati Glenn Fredly Diungkap Petugas Kebersihan, Cerita Terakhir Bertemu Sebulan Lalu

Muharram, petugas kebersihan di perumahan tempat tinggal Glenn Fredly mengungkapkan sosok suami Mutia Ayu itu merupakan orang yang sangat baik. Ia mengaku masih terkejut dan tak percaya dengan kepergian Glenn Fredly pada Rabu petang (8/4/2020). Diketahui, Glenn Fredly sempat dirawat di Rumah Sakit Setia Mitra, Jakarta Selatan.

Almarhum Glenn Fredly meninggalkan seorang istri, Mutia Ayu, dan anak yang baru berusia 40 hari. Kepergian Glenn Fredly untuk selamanya itu membuat petugas kebersihan perumahannya mengenang kebaikan hati sahabat Tompi tersebut. Muharram berujar, Glenn Fredly sosok yang menyenangkan dan tak sungkan menegur sapa ketika bertemu.

Lebih lanjut, petugas kebersihan itu menyatakan bertemu terakhir dengan Glenn Fredly sekitar sebulan lalu. Baginya, kebaikan Glenn tak mudah dilupakan. Meskipun berbeda agama, Muharram mengatakan, Glenn Fredly suka memberi sembako saat lebaran atau hari raya Idul Fitri. "Lebaran juga dia ngasih ngasih sembako, gitu," aku Muharram.

Kesan yang sama diutarakan Awang, sekuriti Kompleks Kampung Ubud. Awang mengaku kaget, saat mendengar sosok yang sering menegurnya dari dalam mobil itu sudah berpulang. Tak hanya membunyikan klakson, Awang mengaku sering berbincang dengan pria kelahiran 30 September 1975 itu.

Dunia musik Indonesia kehilangan salah satu artis musik terbaiknya. Glenn Fredly (44) tutup usia pada Rabu (8/4/2020). Kabar kematian Glenn dibenarkan oleh salah satu sahabatnya, Tompi. "Meninggal tadi jam 6an (18.00 WIB) di rumah sakit Setia Mitra Fatmawati," kata Tompi saat dihubungi.

Glenn dikabarkan meninggal setelah menderita radang selaput otak atau meningitis. Namun sejauh ini belum ada konfirmasi dari keluarga maupun orang terdekatnya tentang penyebab kematian pelantun lagu "Kasih Putih" tersebut. Glenn, kelahiran Jakarta 30 September 1975 meninggalkan seorang istri, Mutia Ayu dan seorang anak perempuan.

Glenn Fredly Deviano Latuihamallo dilahirkan di Jakarta pada 30 September 1975. Kondisi penyanyi Glenn Fredly (44) sudah menurun sejak tiga hari sebelum meninggal pada Rabu (8/4/2020) akibat penyakit meningitis. Hal itu disampaikan Mozes Latuihamallo, mewakili keluarga besar Glenn Fredly, melalui sebuah pernyataan resmi yang diterima Kompas.com pada Rabu malam.

"Meski kondisinya menurun selama tiga hari terakhir. Namun, masih bisa berinteraksi hingga akhirnya menghembuskan napas yang terakhir pada 8 April 2020," tutur Mozes, Rabu malam. Mozes menambahkan, Glenn Fredly memang sudah mengabarkan tentang penyakitnya tersebut beberapa waktu silam. Glenn Fredly juga sudah sempat menjalani rawat inap di rumah sakit selama satu bulan ini karena merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya.

"Melalui pernyataan tertulis ini, kami pihak keluarga meminta doa dari rekan rekan musisi, kerabat, teman, dan seluruh masyarakat Indonesia untuk almarhum Glenn Fredly," kata Mozes. "Memaafkan segala kesalahan yang pernah Beliau lakukan, baik sengaja mau pun tidak disengaja," ujar Mozes. Jenazah Glenn Fredly telah dibawa meninggalkan Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan, sekitar pukul 22.37 WIB.

Berdasarkan pantauan, terlihat istri Glenn Fredly, Mutia Ayu mendampingi proses pemulangan jenazah suami tercintanya bersama dengan beberapa petugas rumah sakit. Mutia Ayu tampak menutup wajahnya menggunakan jaket berwarna merah. Kemudian, jenazah Glenn Fredly dimasukkan ke dalam mobil ambulans.

Jenazah Glenn Fredly tampak terbaring dengan ditutup kain putih dan dibalut lagi kain berwarna biru. Tak berlangsung lama, ambulans yang membawa jenazah pelantun "Terpesona" itu pergi meninggalkan RS Setia Mitra. Berdasarkan keterangan diterima Kompas.com, Rabu malam, Glenn akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Kamis (9/42020).

Glenn Fredly meninggal dunia pada usia 44 tahun. Ia merupakan salah satu musisi terbaik Tanah Air. Karya karyanya telah menghiasi belantika musik sejak tahun 90 an.

Berdasarkan keterangan diterima Kompas.com, Rabu malam, Glenn akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Kamis (9/42020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *