Jurnalis Tribunnews.com Raih Juara II Lomba Jurnalistik Program TNI Manunggal Membangun Desa

Penghargaan tersebut diserahkan Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen Muh Saleh Mustafa usai Rakornis TMMD ke 108 melalui video teleconference yang dipimpin Aster Kasad Mayjen Nur Cahyanto di Jakarta, Selasa (9/6/2020). Turut mendampingi penyerahan hadiah yakni Dandim 0508/Depok Kol Inf Agus Isrok Mikroj serta Aster Kasdam Jaya Kol Inf Jacky Ariestanto. Mayjend Nur Cahyanto menegaskan bahwa Lomba Karya Jurnalistik ini dibuka secara bersamaan dengan berjalannya program TMMD.

Lomba Karya Jurnalistik ini dilakukan dalam rangka mempublikasikan pelaksanaan kegiatan TMMD di berbagai wilayah di Indonesia sehingga diketahui oleh masyarakat secara luas. Kasubdit Media Cetak Dispenad Kolonel Inf Paiman menjelaskan tentang Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) yang mengiringi pelaksanaan TMMD. Lomba karya jurnalistik ini sudah berlangsung 15 kali dan pada LKJ TMMD ini dibagi kepada 4 kategori lomba yaitu Kategori Publikasi Dansatgas, Kapendam Jaya, Wartawan Elektronik dan Wartawan Cetak/Online.

Sedangkan untuk kategori media elektronik atau televisi, juara I yakni TV One, juara dua yakniI News TV NTT dan juara tiga yakni I News Aceh. Pada acara Rakornis TMMD ke 108 tersebut, Aster Kasad Mayjen TNI Nur Cahyanto mengajak seluruh peserta Rakornis untuk berdoa agar pandemi Covid 19 ini cepat berakhir dan program TMMD Ke 108 dapat dilaksanakan secara baik serta berjalan lancar sesuai rencana. Pada TMMD ke 108 ini, tema yang diusung yakni,'TMMD Pengabdian Untuk Negeri'.

TMMD ke 108 akan dilaksanakan pada 30 Juni 29 Juli 2020. Kegiatan dilakukan di 44 lokasi di beragai wilayah Indonesia. Program TMMD ini dilakukan di daerah miskin, daerah tertinggal dan kawasan terpencil serta perkotaan.

Pada program tersebut, dilakukan berbagai kegiatan fisik maupun non fisik. Kegiatan fisik antara lain pembangunan dermaga, pembangunan jalan, pembangunan jembatan, pengerasan jalan, pembangunan tempat ibadah, pembuatan sanitasi dan renovasi rumah tidak layak huni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *