Jadi Penentu Apakah Ririn Ekawati Konsumsi Narkoba, Kapan Hasil Tes Rambut dari BNN Keluar?

Bintang film dan sinetron Ririn Ekawati kembali ke Polres Metro Jakarta Barat, Senin (9/3/2020) sore. Janda dua anak tersebut baru saja menjalani uji rambut dan darah di Pusat Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) di Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin siang. Tiba di Polres Jakarta Barat pukul 15.35 WIB, janda dua anak itu bungkam terhadap awak media. Memakai kemeja putih dan berkacamata, Ririn hanya umbar senyum ketika turun dari mobil.

Di sampingnya, Kanit I Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Arif Oktora terlihat mendampingi Ririn Ekawati. Selama menuju ruang penyidikan Ririn terus bungkam ketika ditanyai awak media. "Mbak bagaimana selama pemeriksaan? Sudah makan mbak? Sehat mbak?" kata awak media yang menjegat kedatangan Ririn di Polres Metro Jakarta Barat.

Bintang FTV itupun hanya menjawab singkat pertanyaan perwarta. "Sehat," kata Ririn. Sebelumnya Ririn memang menjalankan pemeriksaan uji urin usai ditangkap karena dugaan penyalahgunaan narkoba Sabtu (7/3/2020). Meski demikian, hasil urin Ririn menunjukan negatif zat psikotropika.

Akhirnya polisi pun mengirimkan Ririn untuk menjalankan pemeriksaan lebih dalam lagi di BNN, Lido, Bogor, Jawa Barat. Ia berangkat dari Polres Metro Jakarta Barat pukul 11.00 WIB. Kanit I Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Arif Oktora mengatakan uji rambut dan darah diperlukan untuk memastikan keterangan asisten Ririn.

Sebab ITY (30) telah menyebut pernah memberikan setengah pil happy five kepada Ririn. Namun ia mengaku belum dapat memastikan kapan hasil uji rambut dan darah itu dikeluarkan oleh pihak BNN. "Kami belum dapat memastikan kapan uji laboratorium itu keluar. Nanti kami segera kabari kalau sudah ada hasilnya," ujar Arif.

Dari penangkapan itu polisi menemukan dua butir pil ekstasi di dalam mobil Ririn Ekawati yang ditaruh di tas asistennya. Hasil tes urin ITY positif menggunakan narkoba. Sedangkan tes urin Ririn negatif narkoba. Sampai saat ini status Ririn masih sebagai saksi sedangkan asistennya sudah naik menjadi tersangka.

Kasatnarkoba Polres Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Siregar mengatakan hingga saat ini status artis peran Ririn Ekawati adalah sebagai saksi atas kasus narkoba. Ririn diamankan pada Sabtu (7/3/2020) bersama asistennya, ITY (30) di lobi sebuah gedung di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan. "Status RE adalah sebagai saksi, setelah pemeriksaan tentu yang bersangkutan akan pulang," kata Ronaldo di Polres Jakarta Barat, Senin (9/3/2020) malam.

Pagi kemarin Ririn dibawa menuju BNN Lido, Bogor untuk pemeriksaan darah dan rambut. Lalu sore harinya Ririn kembali ke Polres Jakarta Barat untuk dimintai keterangan lebih lanjut sampai malam hari. Ronaldo menyebut selama diperiksa Ririn berlaku kooperatif.

"Kami menunggu hasil pemeriksaan. Kami malam ini menunggu juga pemeriksaan pihak lain yang kami periksa. Hasilnya itu nanti akan menentukan arah pemeriksaan berikutnya," ucap Ronaldo. Kata Ronaldo, tak tertutup kemungkinan Ririn Ekawati akan kembali diperiksa. "Nanti kalau kami butuhkan keterangan akan kami panggil," tutur Ronaldo.

Sementara itu, Ririn pulang dengan dijemput adik iparnya, Michael Andrew menggunakan mobil CR V berwarna hitam. Namun, keduanya masih tutup mulut tidak memberikan pernyataan apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *