Feby Sahroni Sebut Masih Banyak Warga yang Belum Tersentuh Bansos

Kegiatan memberikan bantuan sosial ke masyarakat terdampak pandemi Covid 19, tidak hanya dilakukan oleh pemerintah. Salah satunya, istri dari Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmas Sahroni, Feby Belinda Sahroni yang ikut terjun membantu masyarakat terdampak Covid 19. Feby yang juga anggota Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR bersama suaminya membentuk Ahmad Sahroni Center (ASC) untuk membantu Posko Satgas Covid 19 yang ada di daerah pemilihannya (dapil).

"Kami bersama ASC gotong royong membantu Posko Satgas covid 19, di posko ini selain membangun dapur makanan untuk buka puasa, kita juga mendistribusikan sembako pokok. Insya Allah kegiatan ini akan kita lakukan setiap hari sampai mendekati lebaran, dan nantinya setelah lebaran akan kita lanjutkan lagi,” kata Feby saat membagikan bantuan di wilayah Jakarta Utara, Jumat (15/5/2020). Feby Belinda dan ASC setiap harinya mendistribusikan 2 ribu makanan untuk buka puasa, serta sembako ke kelurahan dan kecamatan di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Menurut Feby, sampai saat ini masih banyak masyarakat belum tersalurkan bantuan sosial, sehingga dengan adanya Posko Satgas Covid 19 ini dapat membantu masyarakat yang tidak terjangkau oleh Pemda.

Selain makanan dan sembako, Feby bersama ASC juga berinisiatif membagikan alat alat solat dan bantuan langsung tunai (BLT). Ia menilai, saat kondisi seperti ini masyarakat juga membutuhkan perlengkapan alat solat yang layak dan sejumlah uang untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan keluarga. “Selain makanan kami juga membagikan perlengkapan alat solat , seperti sajadah, mukena dan sarung. Selain itu kami merasa masyarakat perlu bantuan langsung tunai, sehingga kami sudah siapkan sejumlah uang yang diamplopkan untuk nantinya dibagikan ke masyarakat yang terkena dampak dari pandemi dan kebijakan PSBB ini,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *