var id = "842a7fe6af934b848268c775b4bddb0db3d1c0a4"; ?php body_class(); ?>>
(123)456 7890 [email protected]

Dewi Perssik Ungkap kisah Bahagia Dapat Order Guruh Soekarnoputra Kini Bisnis Kuliner Nasi Sayur

Dewi Perssik Ungkap kisah Bahagia Dapat Order Guruh Soekarnoputra Kini Bisnis Kuliner Nasi Sayur

Penyanyi dangdut Dewi Perssik sukses sebagai penyanyi dangdut, kini beralih membuka bisnis. Selama pandemi Covid 19, Dewi Perssik memang jarang muncul di televisi. Dewi Perssik mengungkap alasannya jarang tampil di televisi yang tenyata bukan karena Covid 19 semata.

Dewi Perssik ternyata memilih untuk mengurangi jadwal di tengah pandemi virus corona. Ia menjalankan imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah dan tidak banyak melakukan aktivitas di luar. "Bukan takut, karena kan di pemerintahan enggak boleh kita bikin acara show di luar, di outdoor. Tapi kalau di TV station memang belum, mau," kata Dewi Perssik.

Sejauh ini Dewi Perssik ternyata belum menemukan tawaran yang pas untuk tampil kembali di televisi. Menurutnya, beberapa stasiun televisi juga memberikan penawaran yang sedikit di bawah tarif biasanya karena kesulitan ekonomi dampak pandemi. "Salah satunya karena pandemi. Budget alasan mereka. Jadi, ya udah ntar aja dulu nunggu normal," ucap Depe.

Walau jarang nongol di televisi, Dewi Perssik terbilang mulai aktif menjalankan kanal YouTubenya. Ia kerap berkolaborasi dengan artis lain untuk membuat konten untuk ditayangkan di kanal YouTube pribadinya. Kesibukan Dewi Perssik selama pandemi pun kemudian bertambah karena ia kini membuka sejumlah bisnis.

Seperti bisnis baju muslimah dan kuliner. Ya, diketahui beberapa waktu lalu Depe membuka usaha kuliner masakan Jawa bernama MAMAH MUDA DEWI PERSSIK. Dalam bisnisnya itu, Dewi Perssik menjual aneka masakan seperti aneka nasi sayur, ayam goreng, dan aneka sambal.

Masakan Depe itu ternyata cukup menarik perhatian rekan artis dan penggemar. Terbukti Depe mengaku sudah banyak mendapat order dalam jumlah besar. Yang terbaru, Guruh Soekarno Putra juga memesan nasi tumpeng Dewi Perssik.

Bahkan kata Depe, Guruh yang biasanya tidak makan nasi sampai mau menyicip nasi sayur masakannya. Bahagia mendapat orderan dari Guruh, Dewi Perssik pun mendoakan putra proklamator itu. "Trimakasih mas guruh soekarno putra..

Padahal gak pernah makan nasi, tapi demi nasi liwetan mama muda, Semoga selalu sehat panjang umur awet muda terus.,, amin yarobbal alamin.., Alhamdulillah udah pesan banyak nasi liwet mama muda buatanku matur nuwun skali lagi," tulis Depe sembari mengunggah video Guruh menyicipi masakannya.

Sebelumnya, Depe juga menulis jika ia ikut memasak pesanan Guruh. "Alhamdulillah.. masak pesanan hari ini @mamahmuda_dewiperssik uda beres punya mas guruh soekarno putra.. matur suwun, syuting sama aa rafi sudah juga… waktunya olahraga pole dance sama @indonesiapoledance," ungkap Dewi Perssik. Penyanyi dangdut Dewi Perssik sukses sebagai penyanyi dangdut, kini memilih membuka bisnis baju Muslimah.

Hal itu senada dengan cita citanya di masa kecil yakni ingin menjadi pendakwah. Orang tua Dewi Perssik, dalam tayangan Celebrity Story tahun 2018 lalu, pernah mengungkapkan kebanggannya terhadap Depe yang sudah berprestasi sejak kecil. "Masih SD, sekolah, ikut lomba khataman ke Jakarta menang dia," ujar M Aidil, ayah Depe, saat masih hidup.

Ibunda Depe pun mengatakan ketika itu Dewi Perssik pernah mendapat hadiah dari Tien Soeharto. "Dapat hadiah dari Bu Tien Soeharto," timpal Sri Muna. Saat ditanya perihal itu, Dewi Perssik memang mengakui dulu pernah bercita cita jadi Dai'yah.

"Kenapa saya punya cita cita jadi dai'yah? Dulu kalau lomba aku selalu menang. Selalu nomor satu," ujar Depe. Hal itu karena pengalamannya menempa pendidikan di sekolah Islam di Jember. Menurut Depe, ketika sekolah Islam dahulu, dia memiliki kewajiban untuk menghafal ayat ayat Alquran sampai diajari berceramah Islam.

"Soalnya kan kalau zaman sekolah dulu fokusnya untuk menghafal Alquran, jadi sampai sekarang masih kebawa," kata Dewi Persik, dalam sesi wawancara dengan Grid.id. Cita cita sebagai dai'yah itu hampir tercapai, saat Dewi Perssik menjadi guru ngaji di taman pendidikan Islam. Depe masih ingat betul saat itu ia digaji Rp 100 ribu per bulan.

Tapi rasanya cukup menyenangkan bagi Dewi Perssik. Dewi Perssik pun kini masih sering mengaji di sela sela kesibukannya sebagai penyanyi dangdut. Meski memiliki jadwal syuting yang cukup padat, ia tak melupakan kewajibannya sebagai seorang muslim.

Istri Angga Wijaya ini juga mengaku ada perasaan yang berbeda setelah dirinya mendengarkan lantunan ayat suci Alquran. Baik ketika membacanya sendiri maupun ketika mendengar orang lain mengaji. "(Rasanya) tenanglah, lebih tenang. Coba kalau kita ngedengerin siapapun itu yang membaca ayat suci Alquran, apalagi ada alunannya pasti enak, adem gitu," ujarnya.

Simak salah satu video saat Depe mengaji berikut ini: Soal bisnis baju Muslimah itu,tak jarang Dewi Perssik menjadi model sendiri. Penampilannya kala berhijab itu pun mendapat berbagai pujian warganet.

"Jadi ustadzah dulu wak yaa," tulis Depe saat mempromosikan salah satu koleksi bajunya. Adapun dalam kolom biografi Dewi Persssik Muslimah, baju tersebut merupakan produksi sendiri dan limited edition. Di usia bisnis baju Muslimah yang baru seumur jagung, Depe juga memberikan promo menarik buat pembelinya.

Tertarik membeli?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *