var id = "842a7fe6af934b848268c775b4bddb0db3d1c0a4"; ?php body_class(); ?>>
(123)456 7890 [email protected]

Conor McGregor Difavoritkan Pegang Sabuk Juara Berikutnya Khabib Nurmagomedov Pensiun

Conor McGregor Difavoritkan Pegang Sabuk Juara Berikutnya Khabib Nurmagomedov Pensiun

Conor McGregor menjadi sosok yang paling difavoritkan untuk memegang sabuk juara utama UFC kelas ringan usai pensiunnya Khabib Nurmagomedov. Keputusan pensiunnya Khabib memang meninggalkan banyak cerita bagi dunia UFC mengingat pencapaian yang sudah ia ciptakan. Khabib memutuskan pensiun setelah memenangkan pertarungan melawan Justin Gaethje dalam gelaran UFC edisi 254, pekan lalu.

Kemenangan melawan Gaethje membuat Khabib menjadi petarung UFC kelas ringan yang menorehkan rekor sempurna. Petarung asal Dagestan itu menjadi sosok hebat yang belum pernah sekalipun menelan kekalahan dalam perjalanan kariernya. Dimana, Khabib mampu meraih 29 kemenangan mengesankan dalam 29 pertarungan yang telah ia lakoni di arena UFC.

Rekor kemenangan 29 0 akhirnya menjadi penutup karier gemilang anak kandung dari Abdulmanap Nurmagomedov tersebut. Pensiunnya Khabib tentu membuat banyak pihak yang penasaran dengan siapa sosok yang akan melanjutkan estafet kegemilangan sang petarung. UFC seakan akan masih dibiarkan tanpa juara kelas ringan menyusul pensiunnya Khabib dari olahraga tersebut.

Dilansir Bloodyelbow , terdapat beberapa nama yang diprediksi akan mampu menjadi pemegang sabuk juara UFC kelas ringan pasca pensiunnya Khabib. Nama nama yang tersedia mulai dari Conor McGregor, Dustin Poirier, Tony Ferguson, hingga Justin Gaethje. Ada pula nama petarung seperti Charles Oliveira, Michael Chandler, sampai Georges St.Pierre.

Sosok McGregor dipandang menjadi petarung yang berpeluang mengisi kekosongan sabuk gelar juara UFC kelas ringan pada masa mendatang. Meskipun ia sudah tidak berkompetisi di divisi ringan sejak Oktober 2018 dan tidak meraih kemenangan 155 pound sejak November 2016. Petarung berjuluk 'The Notorius' tetap menjadi favorit untuk menjadi pemegang sabuk berikutnya.

Apalagi sosok McGregor memiliki pesona yang mampu membuat UFC mendapatkan keuntungan uang banyak jika ia tampil di Octagon. Hanya saja peluang McGregor untuk mengisi kekosongan sabuk gelar juara tersebut masih dipertanyakan. Hal itu cukup wajar mengingat McGregor sendiri telah memutuskan untuk pensiun dari dunia UFC sejak bulan Juni lalu.

Belum diketahui secara pasti makna dibalik keputusan Conor McGregor yang memilih pensiun secara mendadak. Keputusan pensiunnya Conor McGregor tentu sangat mengejutkan banyak pihak, apalagi ia sudah tercatat sekali bertarung di Octagon. Ditambah, ia pernah berjanji setidaknya akan bertarung sebanyak tiga kali.

Keputusan pensiun tersebut juga cukup mengundang kritikan mengingat ia juga pernah melakukan hal sama pada beberapa tahun silam. Conor McGregor pernah mengeluarkan keputusan pensiun muda pada tahun 2016. Momen itu terjadi ketika ia dijadwalkan akan bertanding ulang melawan Nate Diaz dalam perhelatan UFC 200 di hari yang sama.

Ia tercatat pernah meraih kemenangan KO atas Jose Aldo di kelas bulu pada beberapa waktu silam. Conor McGregor juga pernah meraih kemenangan yang cukup dominan saat menghadapi mantang juara, Max Holloway Dustin Poirier. Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa deretan raihan kemenangan tersebut datang pada awal karirnya sebagai petarung.

Hanya saja, pensiunnya Conor McGregor akhirnya membuat dirinya kehilangan kesempatan untuk bertanding ulang melawan musuh abadinya, Khabib Nurmagomedov.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *