var id = "842a7fe6af934b848268c775b4bddb0db3d1c0a4"; ?php body_class(); ?>>
(123)456 7890 [email protected]

Begini Pesan Menyayat Hati Baim Bocah Viral Lantunkan Ayat Al Quran Kuatkan Ayah Ibu Meski Kritis

Begini Pesan Menyayat Hati Baim Bocah Viral Lantunkan Ayat Al Quran Kuatkan Ayah Ibu Meski Kritis

Sosok Muhammad Ibrahim Wafiq (10) bocah yang melantunkan ayat suci Al Quran meski dalam perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta rupanya memiliki cita cita mulia. Baim, sapaan akrabnya, mempunyai keinginan tulus untuk memberikan mahkota pada kedua orangtuanya. Ia berniat untuk bercita cita sebagai hafidz 30 juz.

Sejauh ini, Baim telah menguasai juz ke 30 dan sudah diwisuda sejak 2019 lalu. Saat ini Baim tengah berjuang melawan penyakit kronis yang dideritanya. Belum diketahui pasti apa sebenarnya penyakit yang diderita bocah malang tersebut.

Baim, sapaan akrabnya, mempunyai keinginan tulus untuk memberikan mahkota pada kedua orangtuanya. Kendati demikian, penyakit yang mulai dirasakan sejak Juni 2020 itu, membuat Baim terpaksa cuti mengaji. Lebih lanjut, Abu Umar menjelaskan, bacaan Al Quran yang dilantunkan Baim saat videonya menjadi viral di media sosial.

"Itu (bacaan di video yang viral) surah Al Mulk, untuk hafalan dia itu sudah sampai Al Haqqah tiga surah di juz 29," jelas Abu Umar. Bocah berusia 10 tahun itu merupakan pribadi yang dewasa, saking dewasanya ia bahkan mengaku sudah ikhlas menerima ujian berat menderita sakit. "Pas kemarin ketemu yang kondisi dia udah sakit nah itu dia bilang dia ikhlas nerima itu semua," imbuh Abu Umar.

Bahkan, kedua orangtuanya juga dipesan oleh Baim agar tetap tegar dan kuat memghadapi ujian putra pertamanya menderita sakit parah. "Dia bilang ke orang tuanya 'ayah dan ibu, Baim sudah ikhlas, ayah dan ibu juga harus ikhlas dan kuat', malah dia yang menguatkan ayah dan ibunya," tutur Umar. Dia selama masa perawatan memang kerap mengigau sambil terus melantunkan ayat suci Al Quran seperti yang ada di dalam video.

Selain itu, Baim juga kerap membaca salawat, dzikir serta takbir meski kondisi tubuhnya lemas di atas ranjang rumah sakit. Muhammad Ibrahim Wafiq alias Baim (10), bocah viral yang lantunkan Al Quran ketika terbaring di rumah sakit merupakan pribadi yang pendiam dan tak pernah mengeluh. Hal ini disampaikan guru mengaji Baim, Abu Umar (27) yang merupakan ustadz di Rumah Quran Az Zahra, Kavling Perwira Jaya, Jalan Bintara IV Rt 04/12, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara.

"Kalau main sama temannya biasa, tapi memang orangnya agak pendiam nggak suka ngeluh makanya penyakitnya baru ketahuan," kata Umar, Jumat, (25/9/2020). Menurut Umar, Baim merupakan sosok anak yang benar benar tidak ingin memberatkan kedua orangtuanya. Sakit yang diderita Baim bisa jadi sudah dirasakan sejak lama, hanya saja selama ini berusaha kuat dan tetap beraktivitas seperti anak pada umumnya.

"Karena orangnya nggak pernah ngeluh kan ada beberapa orang atau anak suka ngeluh ke orangtuanya nah ini enggak, anak ini ujug ujug langsung sakit parah," ungkap Umar. Video Baim yang tengah melantunkan ayat Al Quran tersebut bahkan telah menggugah Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi untuk menjenguk bocah berusia 10 tahun itu langsung ke RSPAD Gatot Subroto. "Mari bersama kita doakan anak ini agar kembali dalam kondisi prima dan terlepas dari sakitnya," singkat Pepen, Jumat (25/9/2020).

Untuk diketahui, video viral Baim itu berawal dari pemilik akun Facebook Neng Ayu Yasmin mengunggahnya di jejaring media online. Video berdurasi 59 detik itu bahkan telah dibagikan sebanyak 3,7 ribu kali. Dalam video tersebut, lantunan ayat ayat suci Al Quran terus dilantunkan bocah 10 tahun bernama Muhamad Ibrahim Wafiq yang kini sedang menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Bukan tanpa sadar, Baim begitu bocah ini kerap disapa, melakukannya dengan mata terpejam alias mengingau. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *