Begini Kisah di Baliknya VIRAL Video Seorang Ayah Girang Dapat Kejutan HP dari Anaknya

Sebuah video yang merekam ekspresi girang seorang ayah saat mendapat kejutan handphone (HP) dari anak anaknya viral di media sosial. Awalnya,sang ayahterlihat tengah sibuk di depan laptopnya. Sementara, sebuah HP berwarna hitam tampak tergeletak di samping laptop yang ia pakai.

Namun, tiba tiba pria itu kebingungan mencari HP nya. "HP papi dimana, ya?" tanya pria tersebut, seperti yang dituliskan dalam keterangan video. "Loh itu depan papi," jawab anaknya.

"Bukan, HP siapa ini Samsung?" balasnya. Sebelumnya, sang anak memang berpura pura meminjam HP ayahnya untuk kemudian dikembalikan dengan HP yang baru. Merasa HP di dekatnya tersebut bukan miliknya,pria itu pun terus kebingungan mencari HP nya.

Anak anaknya kemudian memberi tahu bahwa HP di dekatnya itu benar milik sang ayah. Namun, ayahnya tetap membantah. "Bukan, ini HP Hansel," ujarnya.

Seorang anaknya lalu menjelaskan bahwa ia dan saudara saudaranya membelikan HP itu untuk sang ayah. "Ini dikasih kita," kata anaknya. Sang ayah lantas tampak terdiam sejenak sebelum akhirnya berdiri dan mencium anak anaknya.

Ia kemudian kembali duduk dan memperhatikan HP baru yang ia miliki. Setelah itu, tampaklah ekspresi girang dari ayah tersebut. Ia terlihat tersenyum lebar sambil berjoget kecil.

Pria tersebutjuga terlihat bertepuk tangan karena saking senangnya. Dalam video itu, sang anak mengaku sangat bahagia melihat ayahnya menyukai kejutan yang diberikan. "Super happy beliau suka sama hadiahnya."

"Padahal dibanding pengorbanan beliau, ini masih ga seberapa," tulisnya. Video itupun langsung menyita perhatian warganet saat diunggah akun Instagram @undercover.id, Selasa (4/8/2020). Hingga Rabu (5/8/2020), video tersebut telah ditayangkan lebih dari 77 ribu kali dan disukai lebih dari 9.300 orang.

Diketahui, video yang diunggah @undercover.id tersebut merupakan kiriman pemilik akun Instagram @azariaharsono. Azaria menyebutkan, pemberian kejutan untuk ayahnya tersebut berlangsung pada 27 Juli 2020 lalu. Ia menceritakan, HP tersebut ia beli bersama dua kakak perempuannya pada 23 Juli 2020.

Ide ini bermula saat ia dan saudara saudaranya mengetahui HP sang ayah mulai tidak nyaman untuk digunakan. Mereka bertiga pun lantas berinisiatif untuk menabung supaya dapat membelikan HP baru untuk sang ayah. "Kita memang dari dulu mau kasih beliau HP baru karena sudah lama HP nya nge lag."

"Jadi aku dan kakak perempuanku, bertiga, nabung untuk beliin papi HP yang dia suka." Perempuan yang tinggal di Jakarta Barat, itu mengatakan ia sebelumnya pernah memergoki sang ayah mencari tahu mengenai Samsung S20 Plus. Ia dan kakak kakaknya pun kemudian menabung hingga dapat membeli ponsel tersebut.

"Sebenarnya sih papa kita nggak pernah kode atau apa gitu, cuman aku pernah lihat sekali papa pernah browsing S20 Plus ini, jadi ya sudah kita nabung dengan target HP ini," jelasnya. Azaria menuturkan, ayahnya merupakan sosok yang selalu memprioritaskan istri dan anak anaknya. Ia selalu memberikan yang terbaik untuk keluarga.

Namun, untuk dirinya sendiri, sang ayah justru cenderung irit. Karena itulah, Azaria dan kakak kakaknya kemudian berinisiatif untuk membelikannya HP yang ayahnya inginkan. "Dari dulu papa kita memang kalau buat dirinya selalu irit, padahal untuk anak istrinya pasti beliau kasihnya yang terbaik," tuturnya.

Azaria menceritakan, sang ayah awalnya kaget saat menerima pemberian dari anak anaknya. Ayahnya bahkan sempat mengira HP tersebut milik adik Azaria, Hansel. "Awalnya dia kaget sih karena ukuran HP adikku, S10 Plus, sama ini kan mirip jadi papaku kira kita ngerjain dia," ujarnya tertawa.

Begitu mengetahui HP baru tersebut dibelikan untuknya, Azaria mengatakan, sang ayah langsung tampak senang. Ia pun memeluk satu per satu anaknya. "Pas tahu ternyata ini hadiah dari kita, dia langsung senang banget, satu satu dari kita dipeluk," ungkapnya.

Ia menambahkan, ayahnya memang begitu ekspresif dalam menunjukkan kebahagiannya. "Papakukalau senang emang ekspresif gitu, suka joget joget kecil, itu artinya dia lagi senang banget," kata Azaria. Ia pun mengaku sangat senang melihat kebahagiaan ayahnya ketika menerima kejutan darinya.

Menurut Azaria, hingga hari ini pun sang ayah masih menunjukkan kebahagiaannya tersebut. Ia mengatakan, ayahnya seringkali menyebutkan masih tidak menyangka dibelikan HP oleh anak anaknya. "Sampai sekarang saja masih senang banget, masih suka bilang 'haduh nggak nyangka anak anak papi nabung buat kasih papi ini,' " kata Azaria sambil menirukan kalimat ayahnya.

Dalam videonya, Azaria sempat menyebutkan sebuah pesan. Menurutnya, setiap anak tidak perlu menunggu sukses untuk dapat membahagiakan orang tuanya. "Jangan tunggu sukses untuk bahagiain orang tua kita."

"Selagi ada kesempatan, yuk manfaatkan." "Nggak perlu selalu hadiah mahal, kita kasih perhatian juga mereka sudah sangat senang," kata Azaria dalam videonya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *