Bawa Wycombe Wanderers Promosi, Akinfenwa Kembali Dapat Kejutan dari Pelatih Liverpool

Sosok Adebayo Akinfenwa menjadi salah satu pemain sepak bola yang akhir akhir ini menjadi perbincangan publik. Salah satu alasan utamanya karena Akinfenwa mampu mengantarkan Wycombe Wanderers promosi ke Divisi Championship pada musim depan. Keberhasilan mengalahkan Oxford United di final playoff League One, Senin (13/7/2020), Wycombe Wanderers berhak naik kasta kedua sepak bola Inggris.

Sebenarnya momen semakin terkenalnya nama Akinfenwa ketika ia dengan melemparkan candaan kepada Jurgen Klopp dalam sebuah wawancara pasca pertandingan. Kala itu, Akinfenwa dengan nada bercanda berujar bahwa Klopp dapat memukulnya tetapi melalui WhatsApp. Ternyata tak berselang lama, pemain yang memiliki tubuh besar tersebut dikejutkan ketika Klopp benar benar melakukan apa yang diminta oleh Akinfenwa.

Lewat sebuah sambungan telepon via WhatsApp, Klopp menyampaikan beberapa ucapan selamat kepada Akinfenwa atas keberhasilannya membawa timnya promosi. Kejutan Klopp ternyata tak berhenti disitu saja, dalam konferensi pers terbarunya, pelatih asal Jerman tersebut menjanjikan hal menarik kepada Akinfenwa. Klopp berjanji akan mengundang Akinfenwa untuk berpartisipasi dalam parade perayaan gelar juara Liga Inggris musim ini.

"Ketika hal itu mungkin dilakukan pada suatu waktu, dia akan diundang untuk ikut parade, 100 persen," ujar Klopp seperti dikutip dari Reuters. "Saya akan bisa melihatnya duduk di ruang pertemuan tim dengan mengenakan jersey Liverpool, saya pikir itu hal lucu," jujur eks pelatih Dortmund tersebut. Perjuangan yang ditempuh oleh Akinfenwa tersebut memang cukup menginspirasi banyak orang.

Hal ini mengingat ia memutuskan pindah klub setelah membantu AFC Wimbledon lolos ke kasta ketiga sepak bola Inggris pada tahun 2016. Sebelum akhirnya, ia mampu membantu Wycombe Wanderers promosi ke kasta kedua Liga Inggris pada musim ini. "Saya hanya menikmati cerita semacam ini, sebagai pemain saya berada dalam situasi yang sama dengannya," tukas Klopp.

"Sepak bola berarti segalanya bagi saya seseorang berpikir layak memberikan uang untuk itu dan itu tak akan pernah berubah,". "Aku akan selalu menyukai pertandingan ini karena kamu bisa mewujudkan mimpimu, sebagaimana hal itu tergantung pada mimpi mimpimu," tutup pelatih berkebangsaan Jerman tersebut. Adebayo Akinfenwa sendiri merupakan pesepak bola kelahiran Inggris yang saat ini telah berusia 38 tahun.

Performanya cukup menawan bersama timnya tersebut sepanjang musim ini. Pemain yang kerap berganti klub tersebut mampu tampil sebanyak 32 laga di kompetisi League One. Torehan 10 gol dan 6 asssist menjadi kontribusi Akinfenwa dalam membantu timnya promosi ke Divisi Championship.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *