Bakal Dilibatkan dalam Penyelamatan Jiwasaraya, Ini Respons Bank BTN

Untuk menyelematkan Asuransi Jiwasraya, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana melibatkan perusahaan pelat merah lainnya. Salah satunya dalah PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN). Selain itu, Telkomsel, Pegadaian dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) juga akan dilibatkan. Terkait hal ini, Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih mengkaji rencana tersebut. Ia juga menambahkan saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut bersama dengan pihak BUMN.

“Kita baru mau ngobrol lagi tentang ini, karena semenjak gabung belum ada diskusi lebih lanjut, karena kita tidak terkait langsung dengan Jiwasraya.” Paparnya di Jakarta Selasa, (3/3). Lebih lanjut Pahala menyampaikan, apabila Bank BTN masuk ke dalam opsi penyelamatan kasus Jiwasraya, maka nantinya Bank BTN akan mendapatkan valuasi yang sesuai. Terlebih, kata Pahala, pihaknya akan mendapatkan feature income yang memadai. “Hal yang ingin kita pastikan kalau memang Bank BTN akan mendapat jumlah saham sesuai dengan valuasi, maka itu nanti akan kita bicarakan bersama.” Tambahnya.

Lebih lanjut Pahala menambahkan, pembagian saham tersebut hingga kini masih dirundingkan kembali dengan pihak terkait, sehingga belum menemukan titik terang. "Sampai saat ini setahu saya belum ada pembicaraan mengenai persisnya jumlah kepemilikan saham. Deal nya juga masih dibicarakan. Presentase kepemilikan kita juga masih belum diketahui seberapa besarnya." Papar Pahala. Namun sayang, hingga saat ini Bank BTN masih enggan berkomentar lebih dalam terkait perencanaan pemerintah dalam mengupayakan penyelamatan Jiwasraya.

Padahal, Jiwasraya putera yang merupakan anak dari Jiwasraya, telah dijual ke beberapa investor yang sahamnya mencapai 51%. Berita Ini Sudah Tayang di KONTAN, dengan judul:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *