7 Penyanyi Ini Pernah Duet Bareng Glenn Fredly, Kenang Momen Haru, Ada Audy hingga Dewi Perssik

Dunia hiburan kembali berduka dengan meninggalnya penyanyi senior Glenn Fredly. Musisi Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu, 8 April 2020. Glenn Fredly menghembuskan nafas terakhirnya di usia 44 tahun.

Sebelumnya, suami Mutia Ayu itu sempat dirawat di Rumah Sakit Setia Mitra, Jakarta Selatan. Glenn Fredly meninggal dunia setelah melawan penyakit meningitis yang dideritanya. Musisi hebat ini dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Kamis, 9 April 2020 siang.

Kepergian Glenn Fredly menyisakan duka mendalam bagi keluarga, kerabat hingga penggemarnya. Banyak yang tidak menyangka pelantun tembang 'Januari' itu telah tiada, di usianya yang masih produktif. Ucapan duka hingga kesedihan terkait meninggalnya Glenn Fredly meramaikan media sosial baik Twitter maupun Instagram.

Sosok pria rendah hati bersuara emas dari Timur ini meninggalkan banyak kenangan baik untuk keluarga, teman hingga penggemar. Kenangan dari Glenn Fredly salah satunya yakni karya karya yang sudah ia ciptakan. Nama Glenn Fredly telah lama mengudara di industri musik Tanah Air.

Lagu lagunya banyak yang booming dan mengudara di mana mana. Selama bermusik, Glenn Fredly dikenal sebagai musisi yang terbuka. Terbukti, banyaknya penyanyi nasional yang pernah berkolaborasi dengan Glenn.

Audy Item pernah mengeluarkan single duet dengan Glenn Fredly pada tahun 2002 lalu dengan judul Terpesona dan berhasil hits pada masanya. Tak hanya Terpesona, keduanya juga kembali berduet dengan lagu 'Dibalas dengan Dusta' pada tahun 2003. Lewat laman Instagram, Audy megucapkan duka atas kepergian rekan duetnya itu.

"Innalilahi wainailaihi rojiun…jujur aku speechless dan masih gk percaya, seorang kakak,seorang yg sangat aku respect dan idolakan dlm bermusik dan juga teman curhat dan teman berduet ku my bro @glennfredly309 telah meninggalkan kita semua.. One of my best moment dalam musik indonesia adalah bisa berduet dgn glenn di lagu " Terpesona" dan lagu "dibalas dengan dusta & Itu saja " merupakan lagu cipt beliau utk aku hasil dari curhat sampe subuh wkt itu .. Terakhir kita tlpnan dia mau ajak aku utk bikin konser bareng @riofebrian25 well skrg…………u go sing that lovely/funky soul tunes of yours in Heaven bro…ini jalan yg terbaik yg TUHAN kasih…

Turut berduka cita utk istri mu @mutia_ayuu dan baby Gewa dan seluruh keluarga besar, doa yg terbaik utk mu dan keluarga…will be missing you bro ..REST IN PEACE, until we meet again," tulis Audy, Rabu (8/4/2020). Dira Sugandi juga pernah berduet dengan Glenn Fredly dalam lagu Waktu. Lagu tersebut rilis pada tahun 2013.

Dira Sugandi juga mengungkapkan kesedihannya atas kepergian Glenn. "Glenn Fredly memang bukan sosok yang sempurna, sama seperti saya, sama seperti kamu dan semua manusia di muka bumi ini…jauh dari sempurna. Tapi satu hal yg saya tau dan akan sulit untuk dilupakan adalah semangat juangnya untuk menghadirkan perubahan untuk Indonesia yang tidak pernah padam.

Glenn sudah pernah berkali kali mengajak saya terlibat dalam banyak gerakan (dan saya sangat bersyukur dan berterimakasih) untuk kemanusian, lingkungan hidup, pendidikan, Kebhinekaan, Musik Indonesia dan untuk kemajuan negeri ini. Glenn tidak pernah berhenti walau keadaan kurang mendukung, walaupun dia harus berjuang sendirian, bahkan mungkin harus kehilangan followers. Saya yakin pasti saya bukan satu satunya yg bingung saat mendengar kabar kepergiannya lalu bertanya dalam hati.. “Bagaimana kami akan melanjutkan semua ini tanpamu Glenn??!!” Glenn juga merupakan sosok yg hangat dan ramah, yang selalu menghormati yang lebih tua dan mengayomi yg lebih muda. Sebagai seorang musisi besar Glenn sangat humble dan suportif terhadap rekan musisi musisi lain termasuk para musisi muda pendatang baru.

Ia selalu berhasil untuk membuat setiap orang merasa spesial. Glenn juga selalu terlihat ceria dan antusias dalam setiap pertemuan dan obrolan dengan siapapun dengan gaya bicaranya yg khas dan humoris, rasa rasanya belum pernah saya melihat Glenn terlihat kurang semangat atau bosan. Selamat jalan Sahabat, selamat beristirahat dengan tenang. It was an honor knowing you. Terima kasih untuk semua karya, perjuangan dan inspirasi yang telah kau berikan untuk kami semua. I’ve never said this to you as a friend who admires you so much but I love you Bung! You will be remembered for a long time and your music and legacy will live on forever. InsyaAllah akan kami lanjutkan perjuanganmu.

Tuhan aku bersaksi bahwa Glenn Fredly adalah orang yang baik dan bermanfaat untuk orang banyak. Terimalah ia disisimu," tulisnya di Instagram. Yura Yunita pernah berduet dengan Glenn Fredly menyanyikan lagu Cinta dan Rahasia pada 2014 lalu. Lagunya pun ngehits pada jamannya.

"Rasanya baru kemarin , gak pernah nyangka ini jadi panggung terakhir kita. Ini jadi terakhir kalinya duet bareng nyanyiin lagu kita. Setelah acara ini kita ngobrol panjaaaang banget tentang kehidupan, mimpi mimpi kita, Kak Glenn yang tak henti hentinya dari dulu sampai sekarang selalu ucap doa & harapannya untuk Yura, jadi orang pertama yg selalu percaya sama Yura. Terakhir Kak Glenn bilang “ Neng, habis ini aku mau istirahat dulu ah dari musik, ngga akan nyanyi dulu“ Tapi kaaak… Selamat istirahat Kakakku tersayang, Glenn Fredly . Aku sangat merasa kehilangan.

Berjuta kata ngga ada yang bisa menggambarkan betapa bersyukurnya, betapa berterimakasihnya aku atas semua kebaikan, besarnya cinta, ilmu pelajaran, kesempatan, dan begitu banyak hal indah yang telah Kak Glenn berikan untuk aku dan kita semua," tulisYura, Kamis (9/4/2020). Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini juga pernah keluarkan single duet dengan Glenn Fredly lewat lagu Filosofi dan Logika pada tahun 2015. "Kakak Bung @glennfredly309, Tuhan Yesus sayang dan kasih kekuatan untuk seluruh keluarga.

Terima kasih, kak. Kami semua sayang," tulisnya. Tulus pernah mengeluarkansingle duet bersama Glenn Fredly dengan judul Adu Rayu. Lagu Adu Rayu termasuk lagu yang populer sejak dirilis.

Lagu ciptaan Yovie Widianto ini rilis pada 2019. Di laman Instagramnya, Tulus juga merasakan duka atas kepergian Glenn. Ariel Tatum pernah mengeluarkan single kolaborasi, menyanyikan lagu 'Coklat' bersama Glenn Fredly pada tahun 2019.

Ariel Tatum juga mengungkapkan kesedihannya atas kepergian rekan duetnya itu. Ia tak menyangka Glenn Fredly telah tiada. Pedangdut Dewi Perssik pernah berkolaborasi mengeluarkan lagu duet berjudul Hikayat Cintaku pada 2008 silam dan lagu tersebut sempat ngehits pada jamannya.

Dewi Perssik sangat kehilangan sang musisi. "Hikayat cintaku 2008 usiaku 21 thn. Dulu….Banyak yg mengecam karirku apalagi ketika perceraianku dg…. tapi banyak juga yg berdiri dibelakangku untuk membela, salah satunya kak @glennfredly309 sang legend yg menerimaku untuk membantu menerbangkan sayapku… memperlihatkan skill aku yg berbeda digenre yg berbeda… memberi kesempatan utkku utk terbang lbh tinggi..didunia entertain…dg penuh percaya diri dan skill (kemampuan seni) yg aku punya. Ketika banyak orang yg mencibir dan tdk setuju aku berduet dg kak glend, tp kak glend meyakinkan bos yan produser sony music bhw lagu ini bersama dewi perssik pasti akan sukses dan BOOM. Yah.. aku sendiri.. sempat minder sempat tdk PD krn aku buta akan fashion buta akan MUA, kuper gak punya teman, mana permasalahan pribadi dulu yg tdk kunjung usai, beda sprt skrg yg smua sdh dipersiapkan dan bereslah intinya tgl show aja, kalau dulu jgnkan disiapkan.mereka hny melihat sebelah mata krn AKU bkn siapa2.

Tapi kak glend memotivasi aku utk tdk minder, gak hrs baju desainer mahal kamu tetap mewah dan cantik, bgtupun MUA kata ka glend, lalu…semua aku coba untuk sendiri utk mempersiapkan kebutuhan pribadi sprt wardrobe mua untuk vclip hikayat cinta ini. Dg modal PD aku persiapkan sendiri utk syuting bersama legend. Dan ketika itu, doaku… smoga aku tdk mengecewkan org ini yg sudah membelaku TUHAN..TUHAN maha baik.. Allah kasih rezeki kepada kami.. dan kak glend bs membuktikan itu dg suksesnya Hikayat cintaku BOOM sukses dijamannya ke pada label sony music. Lagu yg hanya dibuat 3 jam trmasuk take vocal music yg dicipt oleh ka glen dan dj sumantri alias @sumobeat. Kenangan ya my bro… @sumobeat org yg perfeksionis dan pintar. Trimakasih kenangan karya abadi yg tidak pernah aku lupakan kak…Selamat jalan my legend… trimakasih atas karyamu yang selalu ada dihati kita semua. Semoga damai tenang disisiNYA. Keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan dan ikhlas. Amin.." tulis Dewi Perssik, Kamis (9/4/2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *